Follow Us

Apple Gunakan Twitter @Apple untuk Promosi #AppleEvent

Bagus Hernawan - Senin, 05 September 2016 | 09:53
Apple Gunakan Twitter @Apple untuk Promosi #AppleEvent

Sudah membaca berita sebelumnya mengenai akun @Apple yang akhirnya digunakan setelah 5 tahun terdiam? Nah akhir pekan lalu Apple mulai berkicau di akun ini dengan cara unik – tidak tampil di timeline. Bahkan jika kamu melakukan Retweet unttuk kicauan di bawah ini, Apple akan membalas dengan ucapan terima kasih.

September 7 at 10 a.m. PTWatch the event on https://t.co/yLa2e4Xr2R.RT for a reminder on event day. #AppleEvent pic.twitter.com/e9MHNkLeoi

— Apple (@Apple) September 2, 2016

@makemac thank you.We’ll send you a reminder shortly before the event.See you on the 7th. pic.twitter.com/0H1jR3MteP

— Apple (@Apple) September 3, 2016

Dapat kamu lihat pada tweet di atas, Apple juga mendapatkan hashflag atau hashtags dengan tanda khusus. Yaitu #AppleEvent yang diikuti dengan logo Apple di bagian belakang. Fitur hashflag sudah lama dikenalkan Twitter namun berlaku untuk event internasional seperti Olimpiade.

Sebagai tambahan catatan, jika kamu masuk ke halaman akun @Apple, semua tweet balasan dari orang yang melakukan Retweet tidak akan tampil Kenapa? Kabarnya Apple menggunakan fitur Promoted-only dari Twitter Ads. Fitur tersebut dapat digunakan untuk membalas pesan dari akun lain secara langsung, tidak tampil di timeline alias lebih privat.

Apple’s promoted only tweet, unsurprisingly, is for the upcoming iPhone 7 event on September 7. Again, you won’t see it in @Apple’s timeline, but you can get to it directly.

Apa yang akan dilakukan Apple terhadap akun @Apple di ajang Apple Event 7 September yang akan berlangsung beberapa hari lagi? Apakah akan digunakan untuk live tweet atau malah live broadcasting video dengan Periscope misal? Sayangnya pihak Apple tidak berkenan untuk menjawab pertanyaan ini, mereka masih menjaga ketat rahasianya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai langkah Apple untuk menggunakan Twitter di ajang Apple Event 7 September? Punya prediksi menarik? Bagikan di kolom komentar ya!

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest