Follow Us

(Video) Ini Rupa Pembangunan Apple Campus 2 Setelah Satu Tahun

Andri Alfansyah - Senin, 05 September 2016 | 11:52
(Video) Ini Rupa Pembangunan Apple Campus 2 Setelah Satu Tahun

Gedung Bill Graham Civic Auditorium sepertinya akan menjadi gedung yang terakhir kalinya dipakai Apple untuk memperkenalkan iPhone generasi barunya, iPhone 7. Pasalnya, Apple Campus 2 bisa dipastikan rampung tahun ini.

Hal itu terlihat dari video aerial terbaru yang diunggah Duncan Sinfield di awal bulan September lalu. Video tersebut memperlihatkan markas besar Apple di Cupertino, AS, tersebut hampir selesai dibangun.

Bisa disaksikan dalam video yang diambil dengan menggunakan drone DJI Inspire 1 Pro, peletakan panel surya di sekeliling atap bangunan utama Apple Campus 2 mendekati proses akhir.

Begitu juga jendela kaca melengkung raksasa berikut kanopi di bagian muka dan belakang Apple Campus 2 yang berbentuk melingkar mirip seperti pesawat luar angkasa itu hampir selesai terpasang dengan sangat rapi.

Sejumlah gedung lainnya di sekitar Apple Campus 2, seperti auditorium bawah tanah yang sudah berbentuk, dua gedung garasi yang muat 8.000 mobil, dan fitness center memiliki luas 100.000 kaki persegi, juga terus digeber pembangunannya oleh para pekerja konstruksi.

Terlihat juga konstruksi lain yang dihadirkan Apple di markas besarnya ini, seperti taman dan kolam berukuran besar di bagian tengah gedung utama, sementara pekerja terus melakukan pengerukan tanah.

Apple menurut rencana bakal menggunakan sekitar 7.000 pohon beragam jenis untuk ditanam tidak hanya di bagian dalam gedung, tapi juga luarnya.

Saksikan videonya di bawah ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Apple sendiri rencananya bakal merampungkan pembangunan Apple Campus 2 pada akhir tahun ini. Selanjutnya di awal tahun 2017, mereka bakal memindahkan belasan ribu pegawai ke markas besarnya yang baru dan megah tersebut.

Dengan rampungnya pembangunan Apple Campus 2 ini, Apple bisa dipastikan bakal menggunakan fasilitas auditorium bawah tanahnya untuk gelaran WWDC dan pengumuman produk baru mulai tahun depan.

[source site_name = “Duncan Sinfield – YouTube” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=gBTar9-E6n0”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest