Follow Us

Update iOS 9.3.5 Belum Berhasil Bereskan Masalah di VoiceOver

Bagus Hernawan - Senin, 05 September 2016 | 18:41
Update iOS 9.3.5 Belum Berhasil Bereskan Masalah di VoiceOver

Sudah melakukan update iOS 9.3.5 untuk perangkat iPhone atau iPad yang kamu gunakan? Update yang kabarnya akan menjadi versi terakhir untuk iOS 9 ini, kabarnya masih menyimpan sebuah bug system cukup serius. Menurut laman Forbes, Apple belum berhasil membereskan masalah VoiceOver – fitur untuk mengendalikan perangkat iOS bagi pengguna dengan keterbatasan penglihatan.

The bug means use of VoiceOver corrupts voice dictation causing words to be repeated and jumbled. It is particularly bad in the Notification Center when quick replying to messages.

Masih dari sumber berita yang sama, kabarnya masalah ini baru bisa diatasi dengan beberapa langkah. Seperti mematikan VoiceOver, menyalakan mode Dictation lalu mematikan lagi. Tentunya langkah tadi akan membuat beberapa pengguna dengan keterbatasan penglihatan mengalami kesulitan atau butuh bantuan orang lain.

Apakah hal ini berbahaya? Bisa dibilang iya, bisa juga tidak. Apple mungkin bisa membereskan masalah VoiceOver yang masih ada di iOS 9.3.5 lewat update iOS 10. Namun pastinya kamu tahu, tidak semua perangkat yang mendukung iOS 9 nanti bisa menikmati update iOS 10. Misalkan iPhone 4s, iPad Mini generasi pertama, iPad 3, iPad 2 serta iPod Touch generasi 5.

Semoga saja Apple sudah menyiapkan iOS 9.3.6 dengan perbaikan VoiceOver ya. Sehingga para pengguna yang membutuhkan fitur tersebut dan tidak dapat update ke iOS 10 dapat menikmati VoiceOver dengan lebih baik.


Baca Juga:

[source site_name = “Forber” site_url = “http://www.forbes.com/sites/gordonkelly/2016/09/03/apple-ios-9-3-5-voiceover-siri-dictation-problems/#2d2fac781da6”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest