Follow Us

Situs Vietnam Ini Klaim iPhone 7 Bisa Rekam Video 4K 60 FPS

Andri Alfansyah - Selasa, 06 September 2016 | 09:16
Situs Vietnam Ini Klaim iPhone 7 Bisa Rekam Video 4K 60 FPS

iPhone 7 yang bakal diungkap oleh Apple kurang dari 48 jam dari sekarang diklaim dibekali fitur kamera yang mampu mengambil video 4K dengan frame rate dua kali lebih besar dibanding yang dimiliki pendahulunya.

Dari dua unit iPhone 7 dengan warna Silver dan Black dan storage 128GB yang diakui sudah dijajalnya, seorang wartawan dari situs asal Vietnam, Tinhte, mengklaim bahwa iPhone 7 visa merekam video 4K di 60 fps (frame per second).

Kemampuan merekam video 4K di 60 fps di kamera iPhone 7 ini jelas lebih tinggi dan bahkan bisa dibilang meloncat jauh dari kamera iPhone 6s. iPhone yang diluncurkan tahun lalu dan belum resmi masuk pasar Indonesia ini hanya mampu merekam video 4K pada 30 fps.

Peningkatan kemampuan kamera iPhone 7 bisa jadi merupakan alasan utama Apple membengkakan kapasitas storage-nya dua kali lipat dari sebelumnya, hingga 256GB. Hal ini mengingat video 4K di 60 fps membutuhkan ruang penyimpanan yang juga berlipat ganda.

Kecanggihan dan kualitas kamera iPhone 7 sebenarnya bisa terlihat dari ukuran sensor dan bolongan kamera yang lebih besar dan juga lampu kilatnya yang kabarnya sudah dilengkapi 4 lampu LED.

Bukan hanya fitur kamera utama saja yang dibahas, sumber yang serupa juga membagikan pengalamannya soal sejumlah fitur menarik lain yang dipunyai oleh iPhone 7 dan komparasinya dengan iPhone 6s.

Si wartawan menyebutkan kehadiran varian iPhone 7 dengan warna hitam matte yang rumornya siap menggantikan warna Space Grey. Sidik jari disebutkan mudah menempel di iPhone 7 dengan warna ini.

iPhone 7 hitam itu dilengkapi dengan logo Apple dengan warna hitam yang senada. Sedangkan logo Apple di belakang bodi iPhone 7 dengan warna Silver mengusung warna putih yang mengilap.


Baca juga:


Dikomparasikan dengan iPhone 6s, iPhone 7 memiliki tombol volume yang berbeda. Jika tombol volume di iPhone 6s berada di kerangka cekungnya, tombol volume di iPhone 7 terletak langsung di sasisnya.

Sebagaimana rumor yang berkembang, iPhone 7 itu juga disebutkan dibekali fitur anti-air. Dalam penelusurannya, si wartawan menemukan SIM tray di iPhone tersebut dilindungi penutup dari bahan karet.

Selebihnya fitur-fitur lain yang ditemukan di iPhone 7 tersebut tidak jauh berbeda dari rumor yang bertebaran di jagat maya, seperti Home Button jenis kapasitif dengan teknologi Force Touch dan absennya jack headphone 3,5mm.

Sayangnya, sumber yang sama tidak menyediakan foto-foto sebagai buktinya konkrit meski mereka mengklaim sudah menjajal iPhone 7 dan mirip seperti rumornya. Jadi ini masih perlu konfirmasi lanjutan langsung dari Apple. Nantikan saja, mereka mengungkapnya Rabu besok.

[source site_name = “Tinhte.vn” site_url = “https://tinhte.vn/threads/tren-tay-iphone-7-khong-hinh-khong-video.2639805/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest