Follow Us

GeekBench Rilis Hasil Kecepatan Prosesor A10 Milik iPhone 7

Andri Alfansyah - Selasa, 06 September 2016 | 12:15
GeekBench Rilis Hasil Kecepatan Prosesor A10 Milik iPhone 7

Sehari sebelum tibanya gelaran akbar event pengumuman produk-produk generasi baru Apple, kini beredar luas bocoran hasil GeekBench yang disinyalir merupakan milik prosesor A10 di iPhone 7.

Prosesor A10 diindikasikan milik iPhone 7 4,7 inci yang dilengkapi RAM 2GB tersebut mencatat rekor peningkatan kecepatan hingga 35 persen lebih tinggi dibandingkan dengan yang dimiliki iPhone generasi sebelumnya, iPhone 6s.

Dari laman GeekBench sebagaimana dilansir 9to5Mac, prosesor A10 berhasil meraih nilai sebesar 3379 untuk pengujian Single-Core. Sedangkan di pengujian Multi-Core, prosesor ini memperoleh nilai mencapai 5495.

Dalam pengujian GeekBench, terdapat sejumlah hal baru yang cukup menarik perhatian, yaitu kode nama buat iPhone 7 dan versi teranyar sistem operasi mobile iOS 10 di dalamnya. iPhone 7 di pengujian diketahui memiliki kode nama iPhone9,3 yang memunculkan spekulasi mengenai kehadiran tiga model iPhone 7. Bisa kamu bandingkan, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus masing-masing diberi kode nama iPhone8,1 dan iPhone8,2.

Selanjutnya adalah iPhone 7 sudah menjalankan iOS 10.1 yang versi pertamanya buat publik belum resmi dirilis secara global. Versi iOS 10.1 ini kemungkinan kuat akan dirilis buat para pengembang terdaftar.

Tapi sedikit tidak lazim, prosesor A10 dual-core dan berbasis ARM memiliki clock speed yang sangat rendah. Terlihat, clockspeed di kedua inti prosesor ini tercatat masing-masing 396 MHz. Sebelumnya, iPhone 7 diprediksikan bakal mengusung prosesor A10 dengan kecepatan maksimum hingga 2.4GHz.


Baca juga:


Catatan buat kamu, berapa pun nilai GeekBench atau nilai pengujian sejenisnya yang diraih iPhone 7 sebenarnya tidak pernah menjadi soal bagi iPhone karena tidak berpengaruh sama sekali terhadap performa dan kecepatannya.

Dengan jumlah inti yang masih dual-core dan RAM 1GB atau 2GB saja, iPhone seperti diketahui pengguna masih bisa berlari dengan kencang. Malah bisa menundukkan ponsel pintar pesaingnya yang dibekali prosesor Octa-Core dan RAM lebih besar sekalipun dengan telak.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kabarnya bakal dilengkapi dengan masing-masing RAM 2GB dan 3GB. Peningkatan RAM khususnya di iPhone 7 Plus baru tersebut tentunya bakal menambah dahsyat performanya nanti.

Jadi hasil nilai GeekBench ini tidak berbanding lurus dengan kecepatan yang dimiliki iPhone 7 dalam penggunaannya di dunia nyata. Bukti kencangnya prosesor iPhone baru tersebut sebentar lagi bisa kamu lihat dalam pengumumannya Rabu esok.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/09/05/alleged-iphone-7-geekbench-results-suggest-35-performance-gain-over-iphone-6s/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest