Follow Us

Kado Istimewa Terakhir buat Apple Jelang Event iPhone 7

Andri Alfansyah - Rabu, 07 September 2016 | 09:59
Kado Istimewa Terakhir buat Apple Jelang Event iPhone 7

Sementara kita tengah menantikan kehadiran iPhone 7 terbaru yang bakal diumumkan Apple beberapa jam ke depan, iPhone 6 dan iPhone 6s dikabarkan menyabet gelar bergengsi sebagai smartphone paling laris di dunia.

Firma riset Strategy Analytics dalam laporan terbaru yang dirilisnya mengenai penjualan smartphone global di kuartal kedua 2016 mencatat, iPhone 6s berhasil menjadi smartphone paling laris nomor satu di dunia dengan penjualan diperkirakan mencapai 14,2 juta unit atau menguasai 4,2 persen pangsa pasar.

Sedangkan di posisi kedua, bercokol iPhone 6 yang sudah hampir berumur dua tahun sejak diumumkan di tahun 2014 lalu. Dalam data yang sama, iPhone 6 diperkirakan berhasil terjual sebanyak 8,5 juta unit dan pangsa pasarnya 2,5 persen.

iPhone 6s dan iPhone 6 berhasil menghempaskan smartphone Android besutan Samsung, Galaxy S7 Edge ke posisi ketiga. Galaxy S7 Edge hanya berhasil mencatat penjualan sebanyak 8,3 juta unit dengan pangsa pasar 2,4 persen.


Baca juga:


Menariknya, iPhone 6s bahkan menuai pujian dari Strategy Analytics lantaran penjualannya yang lebih besar tersebut dibandingkan dengan pesaingnya. Mereka menyebut iPhone 6s sebagai smartphone paling populer di dunia.

Hadirnya laporan mengenai kesuksesan penjualan iPhone 6s dan iPhone 6 bisa menjadi kado terakhir yang istimewa dan menggembirakan bagi Apple menjelang mereka bersiap untuk mengumumkan suksesor kedua iPhone tersebut, iPhone 7, tengah malam nanti.

Di kuartal berikutnya, iPhone 7 diharapkan bakal meraih sukses yang sama atau bahkan lebih tinggi dari iPhone generasi sebelumnya. Bahkan Apple optimis bahwa penjualannya bakal besar. Hal itu dibuktikan Apple dengan menambah pesanan produksi komponen buat iPhone generasi tersebut.

[source site_name = “Strategy Analytics” site_url = “https://www.strategyanalytics.com/strategy-analytics/news/strategy-analytics-press-releases/strategy-analytics-press-release/2016/09/06/strategy-analytics-apple-iphone-6s-was-world’s-top-selling-smartphone-in-q2-2016#.V89x6lfCnzK”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest