Follow Us

Apple Music for Android Tembus 10 Juta Unduhan di Google Play store

Bagus Hernawan - Rabu, 07 September 2016 | 14:26
Apple Music for Android Tembus 10 Juta Unduhan di Google Play store

Apple Music yang hadir untuk pengguna Android kini sudah berumur 10 bulan. Meskipun masih cukup singkat, layanan streaming music ini kabarnya sudah diunduh oleh 10 juta pengguna di dunia.

Now, after almost a year of being available to the public (and only a month since it finally exited beta), the app has garnered more than 10 million downloads on the Google Play Store…

Mundur ke masa awal kehadirannya, Apple Music for Android tertinggal 4 bulan jika dibading versi iOS dan komputer Mac. Bahkan Apple sempat memberikan label Beta untuk layanan ini selama beberpa bulan. Namun setelah memperbaiki beberapa bug system, label Beta dicabut dan kabarnya berjalan dengan lancar hingga kini hampir satu tahun usianya.

Apple Music di Android punya satu fitur yang tidak ada di pengguna iOS. Yaitu mode simpan musik di kartu memori eksternal untuk memudahkan perangkat dengan memori internal yang terbatas. Fitur berikutnya yang diberikan oleh Apple adalah mode Widget dan terakhir beberapa bulan lalu adalah pendaftara akun Family Sharing dan mode putar video.


Baca Juga:

Apple beberapa bulan lalu mengumumkan bahwa Apple Music sudah menembus 15 juta pelanggan aktif yang terbagi dalam personal plan dan Family Sharing. Sayangnya tidak ada informasi lengkap mengenai berapa besar dari angka tadi yang berasal dari pengguna Android.

Bicara tentang pesaingnya yaitu Spotify, layanan asal Swedia ini sudah mengantongi pelanggan Premium hingga 30 juta orang dan terus bertambah. Bedanya Apple Music dan Spotify adalah kehadiran versi gratis yang kini dinikmati oleh 100 juta pengguna aktif.

Apakah kamu termasuk salah satu pengguna Apple Music di Android? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Siap Gelar Apple Music Festival 10 pada 18–30 September 2016

[source site_name = “9to5google” site_url = “https://9to5google.com/2016/09/06/apple-music-android-hits-10-million/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest