Follow Us

Apple Hapus Storage 16GB di Lini iPad, Tambahkan Opsi 256GB

Bagus Hernawan - Kamis, 08 September 2016 | 10:38
Apple Hapus Storage 16GB di Lini iPad, Tambahkan Opsi 256GB

Usai Apple Event semalamam yang banyak membahas iPhone 7, iPhone 7 Plus dan Apple Watch, ternyata Apple diam-diam mengubah formasi untuk semua lini iPad. Ya, kini jika kamu masuk ke halaman compare iPad models, tidak ada lagi kapasitas 16GB dan hadir kapasitas baru yaitu 256GB untuk iPad Pro. Kabar menariknya, daftar harga yang digunakan tetap sama.

Misalnya untuk iPad Mini 4 WiFi 16GB yang dulunya dibanderol dengan harga $399, kini nominal yang sama dapat memperoleh storage 32GB. Secara teknis, hal ini memberikan harga lebih murah jika kamu menghitung berdasarkan kapasitas penyimpanan yang digunakan.

Catatan menarik hadir untuk perangkat iPad Air 2 dan iPad Mini 4 ya. Keduanya diberi label harga yang sama persis untuk setiap jenisnya, baik Wi-Fi Only maupun Wi-Fi + Cellular. Kamu tinggal menyesuaikan dengan portabilitas dari ukuran layar saja mengingat hampir semua fitur yang ada di keduanya sama.


Baca Juga:

Kembali pada gambar di atas, Apple sekarang hanya memberikan 3 pilihan kapasitas penyimpanan untuk semua jenis iPad. Yaitu 32GB, 128GB dan paling besar 256GB untuk iPad Pro 12.9 inci dan iPad Pro 9.7 inci. Tentunya hal ini membuat pengguna lebih mudah memilih dan tidak kebingungan dengan keberagaman jenis iPad yang dijual.

Sedikit tips dari tim MakeMac, hindari membeli iPad Mini 2 ya. Mengingat perangkat ini satu-satunya lini iPad yang masih belum menggunakan Touch ID sebagai sistem keamanan tambahan. Silahkan menabung sedikit lagi untuk minimal mengambil iPad Mini 4 atau iPad Air 2 dengan harga yang sama.

Dari daftar harga dan formasi storage iPad saat ini, mana yang menjadi incaran kamu? Bagikan di kolom komentar ya!


Unboxing dan Review iPad Pro 9.7 Inci, Sempurna Secara Ukuran & Hardware


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest