Follow Us

5 Topik yang Tidak Dibahas di Apple Event 7 September

Bagus Hernawan - Kamis, 08 September 2016 | 15:53
5 Topik yang Tidak Dibahas di Apple Event 7 September

Acara Apple Event 7 September semalam memang sangat meriah dengan beberapa pengenalan produk baru. Tercatat, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mendapatkan durasi paling lama dibandingkan lainnya berkat 10 penjelasan hal baru. Nah apa saja sih hal menarik yang tidak dibahas Apple atau rumor yang ternyata akhirnya tidak terjadi di Apple Event kali ini?

Berikut ini beberapa catatan yang tim MakeMac rangkum untuk para Sahabat MakeMac:

Tidak Ada MacBook Baru

Apple sedikitpun tidak membahas komputer Mac dalam acara semalam. Rumor untuk MacBook Pro dengan touchbar OLED, keamanan dengan Touch ID yang sempat ramai beberapa waktu lalu rasanya hanya menjadi angan. Apakah produk tersebut akan hadir tahun depan atau mungkin di Apple Event berikutnya tahun ini? Kita tunggu saja.

macOS Sierra

Apple selalu membuka Keynote dengan penjelasan yang terkait pada acara sebelumnya, WWDC 2016 misalnya. Nah untuk event semalam, Apple tidak membahas macOS Sierra yang sebetulnya masuk dalam bahasan WWDC 2016 ya.

Tidak ada penjelasan fiturnya atau hal lain yang membuat para penonton mendapatkan update info mengenai sistem operas komputer Mac pertama yang mendukung Siri. Nah tetapi di penghujung acara, Apple sedikit penyingung macOS Sierra. Yaitu pengguna umum dapat mulai menikmati sistem operasi ini di tanggal 20 September lebih tepatnya 2 minggu lagi.

Menghapus Storage 16GB di iPhone dan iPad

Apple mengenalkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan kapasitas penyimpanan 256GB. Untuk mengurangi banyaknya produk, Apple akhirnya menghapus iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dalam kapasitas 16GB dan 64GB. Kini tersisa 32 dan 128GB saja untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, sedangkan iPhone SE masih bertahan di 64GB.

Perangkat iPad juga mendapatkan perhatian yang hampir sama. Yaitu iPad Air 2 dan iPad Mini 4 yang hanya tersisa dalam kapasitas 32GB dan 128GB – dibagi lagi dalam tipe koneksi Wi-Fi Only serta Wi-Fi + LTE.


Baca Juga:

Selamat Tinggal Apple Watch Gold Edition

Perangkat Apple Watch Gold Edition yang dijual dengan harga ratusan juta semenjak tahun lalu, akhirnya mulai hari ini dihapus di laman Apple.com. Sekarang Apple mengganti jajaran Apple Watch dengan beberapa tipe yaitu:

  • Apple Watch Series 2
  • Apple Watch Nike+
  • Apple Watch Hermès
  • Apple Watch Edition dengan bahan keramik
  • Apple Watch Series 1

Wireless Charging

Ketika Phil Schiller mengumumkan poin ke–8 yaitu Wireless di penjelasan iPhone 7, saya sempat berpikir Apple akan mengenalkan teknologi pengisi daya nirkabel untuk jajaran perangkat iPhone. Namun ternyta tidak, hanya sebuah AirPods yaitu earphone dengan teknologi nirkabel yang ditenagai chip Apple W1.

Punya Informasi Lain?

Apakah kamu informasi mengenai topik lain yang tidak dibahas Apple pada Apple Event Septembe 2016? Atau punya pertanyaan terkait acara semalam? Bagikan lewat kolom komentar di bawah sini ya!


Mudah Tergores, Apple Anjurkan Pengguna iPhone 7 Jet Black Pakai Case


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest