Follow Us

Ini Besaran RAM dan Nilai Benchmark iPhone 7 Plus di GeekBench

Andri Alfansyah - Jumat, 09 September 2016 | 08:59
Ini Besaran RAM dan Nilai Benchmark iPhone 7 Plus di GeekBench

Spekulasi soal apakah benar iPhone 7 Plus dilengkapi dengan RAM 3GB akhirnya terjawab. Kini informasi lengkap mengenai besaran RAM berikut nilai benchmark iPhone baru yang menggendong kamera ganda tersebut sudah ada di GeekBench.

Melansir laman GeekBench (via 9to5Mac), iPhone 7 Plus yang mempunyai kode nama iPhone 9,4 tersebut memang dilengkapi dengan RAM 3GB sebagaimana yang diharapkan, tepatnya sebesar 2998MB.

Dengan ini, iPhone 7 Plus jelas menjadi perangkat iOS kedua yang dilengkapi RAM besar setelah perangkat tablet iPad Pro yang seperti diketahui mengusung RAM 1GB lebih besar, yaitu sebesar 4GB.

Informasi penting lain tentang iPhone 7 Plus di situs yang sama adalah nilai kecepatan performa dari prosesor A10 Fusion yang dimilikinya. Prosesor seri A baru yang memiliki kecepatan @2,23GHz ini meraih nilai 3233 di pengujian Single-Core dan nilai pengujian Multi-Core di angka 5363.


Baca juga:


Sebagai perbandingan, kecepatan performa prosesor A10 Fusion di iPhone 7 Plus 40 persen lebih cepat dibandingkan dengan prosesor A9 yang dipunyai iPhone generasi terdahulunya dan bahkan dengan iPad Pro sekalipun.

Peningkatan kecepatan prosesor A10 Fusion tidak lepas dari chip controller performa yang baru yang dikembangkan Apple. Controller ini berfungsi memaksimalkan kinerja inti mana saja yang bisa menjalankan tugas berat dan ringan untuk menghemat konsumsi baterai.

Nah buat kamu yang ingin memiliki perangkat iOS dengan kecepatan dan performa paling tinggi saat ini di muka bumi, iPhone 7 atau iPhone 7 Plus bisa menjadi pilihan sangat menarik. Kamu bisa memesannya mulai hari ini di sejumlah negara gelombang pertama, seperti AS, Singapura, Hong Kong, Jepang, Australia, dan banyak lainnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/09/08/iphone-7-plus-3gb-ram-geekbench-benchmark/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest