Follow Us

Upss.. Case iPhone 6s & 6s Plus Tidak Kompatibel dengan iPhone 7 & 7 Plus

Bagus Hernawan - Senin, 12 September 2016 | 11:21
Upss.. Case iPhone 6s & 6s Plus Tidak Kompatibel dengan iPhone 7 & 7 Plus

Banyak kalangan menilai, tidak ada perubahan signifikan dari iPhone 6s atau 6s Plus ke generasi baru yaitu iPhone 7 atau 7 Plus. Namun menurut saya tidak, perubahan tetap terjadi dan itu cukup besar. Salah satunya ada di faktor case dari iPhone lama yang sudah tidak dapat digunakan pada iPhone 7 atau iPhone 7 Plus.

Ya, Apple membuat kamera di iPhone 7 beberapa milimeter lebih besar dan menjorok ke sudut kiri jika dibandingkan iPhone 6. Hal ini membuat case kesayangan kamu di iPhone 6s atau iPhone 6 tidak dapat lagi digunakan pada iPhone 7. Bagaimana dengan iPhone 7 Plus? Tentu saja tidak dapat digunakan. Pada bagian belakang iPhone 7 ada kamera ganda yang membuatnya sangat berbeda dengan iPhone 6 Plus, dapat kamu lihat pada gambar di bawah ini.

Contoh di atas saya ambil dari Leather Case original yang ada di laman Apple Online Store. Mustinya case dari merek pihak ketiga juga mengalami hal yang sama karena perubahan desain yang cukup besar untuk bagian belakang. Jadi, silahkan pensiunkan case lawas kamu jika ingin beralih ke iPhone 7 atau iPhone 7 Plus ya.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple mengenalkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan beragam spesifikasi baru. Di bagian kamera, keduanya sekarang mendukung fitur Optical Image Stabilization, 6 elemen lensa dan juga Quad-LED True Tone flash. Khusus untuk iPhone 7 Plus dibekali dengan 2 lensa yaitu wide dan tele.


Baca Juga:

Nantinya kedua lensa ini dapat difungsikan bersamaan dan menghasilkan foto ala efek depth of field sekelas kamera DSLR. Yaitu fokus utama pada wajah dan bagian background yang sedikit blur. Fitur ini akan hadir dalam bentu mode kamera bernama Photos, ditunjang dengan teknologi Machine Learning yang masih dikerjakan oleh Apple.

Sebagai tambahan catatan, untuk case dalam bentuk bumper kemungkinan besar masih dapat digunakan dengan baik. Perbedaan utama tentu saja bagian colokan audio yang terlihat kosong. Bagaimana pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!


Mudah Tergores, Apple Anjurkan Pengguna iPhone 7 Jet Black Pakai Case

[source site_name = “Mac World” site_url = “http://www.macworld.com/article/3118124/apple-phone/no-iphone-6s-and-6s-plus-cases-wont-fit-the-iphone-7-and-7-plus.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest