Follow Us

Apple Resmi Merilis iMessage App Store dengan Games, Stiker dan Aplikasi

Bagus Hernawan - Selasa, 13 September 2016 | 10:37
Apple Resmi Merilis iMessage App Store dengan Games, Stiker dan Aplikasi

Jelas rilis iOS 10 untuk pengguna umum, Apple akhirnya membuat iMessage App Store menjadi ramai dengan beragam konten baru. Kini kamu yang sudah menggunakan iOS 10 Beta, dapat mengakses fitur ini lalu unduh beragam aplikasi tambahan untuk membuat suasana chat di iMessage semakin semarak.

iMessage App Store

Pengguna iOS 10 dapat menikmati iMessage App Store yang saat ini terdiri dari 3 jenis konten. Pertama adalah Stickers untuk mengirim gambar gerak atau animasi singkat dalam tema tertentu. Berikutnya adalah games dan aplikasi. Ya, kamu dapat bermain games sederhana dari iMessages bersama teman atau keluarga. Salah satu contoh yang sudah saya coba adalah bermain catur.

Sedangkan untuk aplikasi, dari pantauan tim MakeMac sih masih seputar kategori produktivitas. Mulai dari Scanbot, aplikasi to-do list, layanan untuk membuat jajak pendapat atau beragam hal lainnya yang ringan dan seputar interaksi dengan penggunna lain.

Apakah semua aplikasi di iMessage App Store itu gratis? Tidak, ada beberapa yang berbayar dan bisa dibilang cukup mahal – menyentuh angka 49 ribu Rupiah. Beberapa aplikasi ini bersifat extension alias jika kamu sudah membeli versi utamanya di App Store sebagai aplikasi, versi pendukungnya di iMessage App Store dapat kamu nikmati secara gratis alias tinggal unduh.

Namun ada juga aplikasi yang bersifat berdiri sendiri alias harus kamu beli dan tidak dapat diakses pada App Store. Contoh paling gampang adalah Stickers berbayar atau games yang memang tidak ada di App Store.


Baca Juga:

Update iOS 10

Sudah tidak sabat untuk menikmati update iOS 10? Bagi kamu pengguna di Indonesia, Apple akan merilis iOS 10 tepat tengah malam di tanggal 14 September 2016 ya. Ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan untuk dapat mengunduh update iOS 10 tersebut. Silahkan baca catatan lengkapnya di artikel berikut ini.


7 Persiapan Penting Sebelum Update iOS 10 Versi Publik


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest