Follow Us

Apple Lambungkan Harga Perbaikan Layar iPhone 6 di Inggris

Andri Alfansyah - Selasa, 13 September 2016 | 17:14
Apple Lambungkan Harga Perbaikan Layar iPhone 6 di Inggris

Apple dikabarkan telah melambungkan harga perbaikan layar iPhone 6 menjadi hampir dua kali lipat di Inggris dalam upaya untuk mendongkrak penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terbaru.

Sebagaimana dilaporkan situs berita Inggris, The Sun (via Cult of Mac), Apple sudah menaikkan harga perbaikan layar iPhone 6 dari semula £79 menjadi £119 (Rp 1,4 juta-Rp 2 juta). Sedangkan dan iPhone 7 Plus dari £99 menjadi £139.

The cost of fixing a cracked iPhone 6 screen appeared to jump overnight from £79 to £119 and the 6 Plus from £99 to £139.

Kenaikan harga perbaikan layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dilaporkan dilakukan Apple tidak lama sesudah mereka mengumumkan kehadiran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada pertengahan pekan kemarin.

Apple dalam pernyataan mengatakan bahwa penyesuaian harga perbaikan layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mengikuti fluktuasi nilai mata uang asing terhadap dolar AS. Selama beberapa hari ini, nilai mata uang Pound terus anjlok terhadap dolar.


Baca juga:


Sayangnya ketika dimintai keterangannya, PR Apple belum memberikan tanggapannya terkait kenaikan harga perbaikan layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tersebut yang membuat pengguna di Inggris merasa keberatan.

Situasi berbeda terjadi di AS. Apple belum lama ini memberlakukan biaya perbaikan layar iPhone yang rusak sebesar $29 saja dengan menggunakan layanan rencana AppleCare+. Sebelumnya, pengguna harus merogoh kocek hingga $129 untuk semua jenis kerusakan.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/445282/iphone-owners-get-slapped-higher-repair-costs-u-k/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest