Follow Us

Catatan Penting untuk Pengguna iOS 10 GM

Bagus Hernawan - Rabu, 14 September 2016 | 11:25
Catatan Penting untuk Pengguna iOS 10 GM

Halo admin, saya sudah menggunakan iOS 10 Beta dan terakhir ada rilis iOS 10 GM (Golden Master). Sekarang kenapa saya tidak mendapatkan iOS 10 untuk pengguna umum?

Pertanyaan ini masuk di @MakeMac sejak tengah malam tadi hingga sekarang. Saya akan menjawabnya dengan artikel ini ya. Pengguna yang sudah menginstal iOS 10 GM tidak mendapatkan iOS 10 versi pengguna umum. Kenapa? Mari simak penjelasannya.

Mengenal Istilah GM

Golden Master adalah istilah umum untuk sebuah sistem operasi versi Beta terakhir yang sebetulnya sama persis dengan rilis untuk pengguna umum. Salah satu tanda yang dapat kamu temukan ada di Settings > General > About Version. Build number untuk iOS 10 GM dan iOS 10 pengguna umum adalah 14A403.

Lalu kenapa menggunakan angka versi iOS 10.0.1 sebagai pembuka iOS 10 untuk publik? Tidak ada pernyataan yang dikeluarkan dari Apple mengenai hal ini. Kita anggap saja iOS 10.0 itu diberikan untuk versi Beta dan untuk pengguna umum dimulai dari iOS 10.0.1.


Baca Juga:

Cara Berhenti Menjadi Anggota iOS 10 Beta?

Seperti bahasan di awal, iOS 10 Beta yang ditutup dengan GM itu sama dengan iOS 10 untuk pengguna umum. Nah apakah kamu ingin terus menjadi pengguna iOS 10 Beta atau berhenti saja? Jika jawabannya adalah berhenti, berikut ini caranya:

  1. Cari aplikasi Feedback Assistant di perangkat iOS. Ini adalah tanda bahwa kamu masih terdatar di iOS 10 Beta.
  2. Masuk ke Settings – General – Profile.
  3. Hapus iOS 10 Beta Software Profile.
  4. Lakukan Force Restart di perangkat iPhone atau iPad.
  5. Cari lagi aplikasi Feedback Assistant, mustinya sekarang sudah tidak ada.

Sudah Menggunakan iOS 10 GM dan Merasa Ada Masalah?

Beberapa pengguna kabarnya mengalami beberapa masalah di iOS 10 GM seperti sedikit lambat, beberapa aplikasi tidak dapat berjalan semestinya atau hal lainnya. Jika kamu mengalami keluhan serupa, silahkan hapus aplikasi yang dimaksud dan coba lagi ya.

Namun jika ternyata belum berhasil diatasi, silahkan restore perangkat iOS kamu lewat iTunes di komputer untuk mendapatkan perbaikan yang lebih baik. Karena mungkin saja ada masalah dari iOS 10 Beta yang selama ini kamu instal dan memerlukan proses restore untuk memperbaikinya.


Apple Resmi Merilis iOS 10 untuk Pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest