Follow Us

Adobe Lightroom for iOS Mendukung Mode Jepret RAW

Bagus Hernawan - Rabu, 14 September 2016 | 17:12
Adobe Lightroom for iOS Mendukung Mode Jepret RAW

Jika iPhone 7 dan iPhone 7 Plus nanti akan mendukung format foto RAW alias tidak terkompresi, Adobe Lightroom sudah curi start. Ya, aplikasi edit foto ini resmi memberikan dukungan format open-source DNG alias RAW bawaan dari Adobe. Simak dulu kutipan lengkapnya berikut ini:

  • The in-app camera now supports the DNG format! DNG is Adobe’s open-source raw format that gives you maximum image quality and the greatest amount of editing flexibility. To use the DNG format you need to have iOS 10 and a device that has a 12MP camera
  • Support for the P3 color space
Sesuai dengan kutipan di atas, untuk menggunakan fitur jepret kamera dalam hasil RAW dari Lightroom, kamu harus memenuhi 2 syarat ya. Yaitu menggunakan iOS 10 dan juga perangkat iOS dengan kamera belakang yang sudah 12MP. Yaitu iPhone 6s atau yang lebih baru.


Baca Juga:

Sedikit mundur ke catatan sebelumnya, Adobe Lightroom for iOS memang sudah menyiapkan dukungan RAW di versi 2.4. Yaitu mode import dan edit hasil jepretan kamu – dari DSLR misalnya lewat aplikasi ini dengan mudah dan cepat. Bahkan ada dukungan untuk mode Sync lewat Adobe Lightroom CC alias layanan berlangganan bagi kamu pengguna Adobe di perangkat iOS dan komputer agat dapat berpindah dokumen secara cepat.

Belum pernah mencoba Lightroom? Aplikasi ini mengandalkan mode batch editing yang dapat membuat pekerjaan mengedit foto kamu menjadi lebih mudah, cepat dan secara massal. Misalkan kamu ingin mengedit 100 foto dalam tone warna yang sama, Adobe Lightroom bisa diandalkan untuk urusan tersebut.

Buruan update dan selamat mencoba hasil jepretan dalam format RAW di Adobe Lightroom ya!

Download Adobe Lightroom CC · Harga: Gratis

Download Adobe Lightroom CC for iPad · Harga: Gratis


Google Merilis Aplikasi Cardboard Camera untuk Pengguna iOS


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest