Follow Us

Update WhatsApp Messenger Mendukung Siri & Widget iOS 10

Bagus Hernawan - Kamis, 15 September 2016 | 09:21
Update WhatsApp Messenger Mendukung Siri & Widget iOS 10

WhatsApp Messenger sebagai salah satu aplikasi chat ternama di iOS, sudah memberikan dukungan untuk beragam fitur iOS 10. Yaitu integrasi Siri, CallKit dan juga Widget baru. Berikut ini kutipan beragam fiturnya di WhatsApp 2.16.10:

  • When forwarding messages, you can now send to multiple chats at once
  • Ask Siri to send WhatsApp messages or place WhatsApp calls (iOS 10+)
  • Answer WhatsApp calls right from your lock screen, just like a standard phone call (iOS 10+)
  • A new Widget lets you quickly jump to a recent chat or see which chats have unread messages (iOS 10+)
Dua catatan utama dari WhatsApp terbaru adalah integrasi Siri dan CallKit. Fitur yang membuat pengembang pihak ketiga dapat menjadikan aplikasinya semakin melekat dengan iOS, diadaptasi dengan baik oleh WhatsApp. Contohnya adalah integrasi dari Siri untuk mengubah pesan suara kamu menjadi chat dan dikirim kepada teman atau keluarga via WhatsApp.

Lanjut ke CallKit, fitur ini akan membuat beragam aplikasi yang mendukung VOIP dapat tampil seperti panggilan telpon biasa. Misalkan dalam posisi Lockscreen atau di Homescreen, setiap WhatsApp Call yang masuk dapat kamu jawab dengan cara Slide to Answer. Ya, bukan lagi dalam bentuk notifikasi dan harus masuk ke aplikasi tersebut.


Baca Juga:

Catatan terakhir untuk pengguna iOS 10 adalah Widget baru yang dibuat lebih menarik. Yaitu daftar pesan yang belum kamu baca dalam bentuk ikon bulat secara horisontal, bukan lagi dalam bentuk lis pesang yang memanjang. Masih ada beberapa catatan lain yang dapat kamu nikmati di WhatsApp terbaru ya! Seperti mode forward, mode ganti kamera cepat saat menjepret dan beragam hal lainnya.

Sedikit mundur ke beberapa minggu lalu, WhatsApp resmi mengganti peraturannya di bagian kebijakan privasi. Mereka akan segera melakukan integrasi dengan Facebook untuk masalah akun dan iklan. Penjelasan lengkapnya dapat kamu cek di halaman berikut ini.

Download WhatsApp Messenger ร‚ยท Harga: Gratis


Membahas Teknologi Machine Learning di Apple dan Integrasi Siri


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest