Follow Us

(Video) Wawancara Tim Cook Bantah AirPods Mudah Hilang

Andri Alfansyah - Kamis, 15 September 2016 | 10:18
(Video) Wawancara Tim Cook Bantah AirPods Mudah Hilang

CEO Apple Tim Cook baru saja menjalani wawancara dalam acara berita Good Morning America di saluran TV ABC mengenai fitur-fitur iPhone 7, termasuk aksesoris AirPods yang diisukan mudah terjaruh atau hilang ketika dipakai.

Dalam wawancara yang dipandu Robin Roberts sebagaimana dilansir Mashable, Cook menjawab AirPods berharga sekitar Rp 2 juta tersebut tidak akan mudah hilang seperti yang dikhawatirkan banyak pengguna.

Cook beralasan karena AirPods tidak dilengkapi kabel yang justru akan membuat beban earbud menjadi berat dan cenderung akan jatuh. Dari pengalamannya mencoba, Cook mengatakan dia tidak pernah mengalami AirPods miliknya terjatuh sekalipun bahkan ketika menari atau lari.

“I’ve been wearing them [AirPods] for a while,” said Cook. “And because they don’t have wires on them… The wires tend to help the earbud to fall out, because it applies weight on those. By snipping the wires, I have never personally had one [AirPod] fall out.”

Cook dalam wawancara tersebut menegaskan ulang mengenai keputusan mereka menghapus jack headphone 3,5mm di iPhone 7. Bos Apple itu mengatakan bahwa teknologi nirkabel adalah masa depan.

Kehadiran jack headphone hanya menyita ruang yang banyak di iPhone. Ada lebih banyak hal untuk dihadirkan selain port audio yang berumur satu setengah abad tersebut, tambahnya.

Tidak hanya, itu Cook juga berbicara mengenai iPhone 7, yang diklaimnya merupakan iPhone terbaik yang pernah diciptakan Apple, AirPods case, dan teknologi Virtual Reality.

Berikut videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Berbicara mengenai iPhone 7, Apple dikabarkan bakal meluncurkannya hari Jumat besok di sejumlah negara gelombang pertama, seperti AS, Singapura, Hong Kong, Australia, dan banyak lainnya.

Sementara itu, pengguna belum bisa mendapatkan AirPods berbarengan dengan iPhone 7 besok. Itu karena Apple berencana menjual EarPods nirkabel ini akhir Oktober mendatang.

[source site_name = “Mashable” site_url = “http://mashable.com/2016/09/14/tim-cook-airpods/#Zjq0avxcHgqY”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest