Follow Us

Apple Sebar Survey Soal Kemungkinan MacBook Pro Absen dari Jack Headphone

Andri Alfansyah - Kamis, 15 September 2016 | 18:04
Apple Sebar Survey Soal Kemungkinan MacBook Pro Absen dari Jack Headphone

iPhone 7 tampaknya bukan satu-satunya perangkat yang tidak dilengkapi lubang jack headphone 3,5mm. Pasalnya, Apple kemungkinan bakal juga menghapus fitur ini di jajaran MacBook Pro generasi mendatang.

Mengenai kemungkinan tersebut, Apple sebagaimana dilaporkan MacRumors selama beberapa minggu terakhir sudah mengirimkan survey kepada para pengguna terkait penggunaan jack headphone 3,5mm di MacBook Pro Retina.

Satu pertanyaan yang diajukan Apple dalam surveynya yang disebarluaskan netizen di Twitter adalah Do you ever use the headphone port on your MacBook Pro with Retina display?.

Jika banyak pengguna menjawab jarang atau tidak pernah menggunakan jack headphone, bisa dipastikan MacBook Pro dengan layar Retina bakal kebagian giliran pemangkasan fitur jack headphone 3,5mm seperti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Namun sebaliknya jika kebanyakan pengguna menjawab pernah atau sering, Apple masih bakal mempertahankan lubang audio tersebut di jajaran MacBook Pro Retina generasi mendatangnya.


Baca juga:


Meski demikian, kemungkinan fitur jack headphone 3,5mm belum akan dihapus oleh Apple mengingat mereka rencananya bakal mengumumkannya bulan Oktober mendatang. Selain itu, MacBook Pro terbaru bakal membawa fitur Touch Bar OLED dan Touch ID.

Masih dalam surveynya, Apple juga menanyakan penggunaan fitur lainnya di MacBook Pro Retina, seperti port USB dan SD Card buat memindahkan foto atau video dari perangkat kamera atau iPhone. Pertanyaan ini terkait dengan bocoran rumor menunjukkan Macbook Pro generasi baru hanya bakal dilengkapi port USB Type-C. Sedangkan Apple tidak bakal menyematkan slot SD card, port HDMI, port USB-A, dan bahkan koneksi MagSafe.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/09/14/apple-macbook-pro-survey/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest