Follow Us

Apple Kirim Email ke Developer Aplikasi Seputar ‘Bersih-Bersih’ App Store

Bagus Hernawan - Jumat, 16 September 2016 | 10:50
Apple Kirim Email ke Developer Aplikasi Seputar ‘Bersih-Bersih’ App Store

Masih ingat berita Apple akan “bersih-bersih” App Store dari aplikasi yang tidak memenuhi aturan baru? Kabarnya beberapa pengembang aplikasi mulai mendapatkan surat elektronik alias email dari Apple mengenai hal tersebut. Surat tersebut berisi informasi mengenai aplikasi yang dinilai tidak memenuhi syarat dan beberapa saran dari Apple untuk segera merilis update.

On September 1, 2016, we announced that we’re implementing an ongoing process of evaluating and removing apps that no longer function as intended, don’t follow current review guidelines, or are outdated.

We noticed that your app has not been updated in a significant amount of time.

Apple menyarankan untuk segera memberikan update yang sesuai dengan App Review Guidelines. Jika dalam 30 hari tidak dapat memberikan update aplikasi yang mendukung, Apple akan menghapusnya dari App Store.

Nantinya jika aplikasi dihapus, para pengguna yang pernah membeli sebelumnya tetap dapat mengunduh dari bagian Purchased. Setiap konten yang ada di dalamnya juga tetap tersedia seperti in-app purchased, backup ke iCloud dan beberapa layanan lainnya.


Baca Juga:

Masih dari sumber yang sama, kabarnya sekarang ada sekitar 100 ribu aplikasi di App Store yang tidak melakukan update sejak tahun 2012. Bukan tidak mungkin jika banyak dari aplikasi tadi akan dihapus oleh Apple karena melanggar beberapa ketentuan. Salah satu yang paling mudah dilihat adalah ketentuan mengenai panjang nama aplikasi yang maksimal hanya 50 kata.

Nah sekarang coba intip aplikasi favorti kamu, apakah ada yang melanggar ketentuan baru dari Apple? Sebutkan nama aplikasinya di kolom komentar ya!

[source site_name = “AppAdvice” site_url = “http://appadvice.com/post/apple-begins-informing-developers-about-plans-to-remove-old-apps/721885”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest