Follow Us

Dibedah iFixit, iPhone 7 Plus Usung Baterai 2.900 mAh

Andri Alfansyah - Jumat, 16 September 2016 | 13:24
Dibedah iFixit, iPhone 7 Plus Usung Baterai 2.900 mAh

Hampir berbarengan dengan waktu peluncuran resmi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di hampir 30 negara hari Jumat ini, perusahaan penjual alat-alat perbaikan gadget iFixit baru saja mempublikasikan hasil pembedahan terhadap model iPhone 7 Plus.

Dari pembedahan iFixit yang mengungkap jeroan mesinnya, iPhone 7 Plus berwarna Rose Gold tersebut diketahui dilengkapi dengan komponen baterai berkapasitas 5 persen lebih besar yakni 2.900 mAh.

Bandingkan dengan kapasitas baterai yang dimiliki iPhone 6s Plus, yang hanya mencapai 2.750 mAh. Baterai milik iPhone 7 Plus diklaim Apple sebelumnya bisa bertahan hingga satu jam lebih lama dari milik iPhone generasi pendahulunya tersebut.

Komponen-komponen lainnya dari iPhone 7 Plus yang terlihat adalah Taptic Engine, layar 5,5 inci, kamera lensa ganda dan sebagainya. Taptic Engine sendiri adalah komponen yang memberikan efek getar di Home Button kala disentuh mirip seperti ditekan.


Baca juga:


Selain iPhone 7 Plus, iFixit menjanjikan bakal segera melakukan pembedahan terhadap produk-produk baru Apple lainnya, yaitu iPhone 7 dengan layar 4,7 inci dan Apple Watch Series 2 yang dilengkapi prosesor S2 baru.

Apple sendiri hari ini sudah resmi meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di sejumlah pasaran global, macam AS, Singapura, Australiam Jepang, Hong Kong, China, dan beberapa negara di benua Eropa dan Arab.

[source site_name = “iFixit” site_url = “https://www.ifixit.com/Teardown/iPhone+7+Plus+Teardown/67384”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest