Follow Us

Apple Tambah Rekrutan Pegawai Baru buat Tangani Teknologi AR/VR

Andri Alfansyah - Jumat, 16 September 2016 | 14:27
Apple Tambah Rekrutan Pegawai Baru buat Tangani Teknologi AR/VR

Keseriusan Apple dalam pengembangan teknologi Augmented Reality (AR) atau Virtual Reality (VR) terus berlanjut dengan perekrutan terbarunya terhadap sejumlah pegawai dengan kemampuan di bidang terkait.

Laporan terbaru dari Business Insider menyebutkan, Apple bulan kemarin sudah merekrut Zeyu Li, mantan pegawai perusahaan startup yang mengembangkan teknologi AR/VR, Magic Leap.

Berdasarkan profil di laman LinkedIn miliknya, Li yang sudah bekerja di Magic Leap selama satu tahun mendapatkan jabatan sebagai Senior Computer Vision Algorithm Engineer di Apple.

Selain Li, Apple juga dikabarkan sudah merekrut seorang mantan ilmuwan peneliti Yury Petrov pada Juni lalu. Petrov sebelumnya bekerja di Oculus milik media sosial besar Facebook dan mengajar di Northeastern University. Di perusahaan pencipta iPhone tersebut Petrov didapuk dengan jabatan yang sama.


Baca juga:


Sejak dimulai bulan Mei tahun lalu, perekrutan pegawai gencar dilakukan Apple. Hingga saat ini, mereka dilaporkan memiliki jumlah pegawai mencapai ratusan orang yang bakal mengembangkan prototipe perangkat headset AR/VR.

Bukan hanya jumlah pegawai saja yang ditingkatkan, Apple juga gencar mengakuisisi banyak perusahaan yang mengembangkan teknologi AR/VR ini. Beberapa di antaranya adalah Metaio, Faceshift, Emotient, dan Flyby Media.

Selain itu, CEO Apple Tim Cook pernah menyebutkan perusahaannya bakal terus menggelontorkan dana investasi dengan jumlah yang sangat besar dalam ranah teknologi AR/VR ini.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/apple-hires-oculus-researcher-magic-leap-engineer-2016-9/#uFV2JLSVr6mjzTIx.97”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest