Follow Us

Digempur 5 Smartphone Android, iPhone 7 & 7 Plus Keluar Paling Cepat

Andri Alfansyah - Jumat, 16 September 2016 | 16:14
Digempur 5 Smartphone Android, iPhone 7 & 7 Plus Keluar Paling Cepat

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang baru saja memulai debut perdananya di pasaran global tidak pelak lagi menjadi ponsel pintar terbaru keluaran Apple paling cepat saat ini jauh di atas para pesaingnya yang mengusung sistem operasi Android.

Betapa tidak? Hasil komparasi pengujian GeekBench yang dirilis John Gruber dari Daring Fireball membuktikan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil menjadi yang tercepat dalam kategori pengujian Single-Core dan Multi-Core.

Dalam komprasi pengujian Single-Core dan Multi-Score GeekBench, dapur pacu prosesor A10 Fusion yang dimiliki iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tercatat meraih nilai masing-masing sebesar 3450 dan 5630.

Nilai tersebut berada jauh di atas smartphone flagship Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy Note 7 serta dua smartphone Android lainnya buatan vendor asal Tiongkok, Huawei dan OnePlus.


Baca juga:


Bahkan lebih mengagumkan lagi menurut MacRumors, kecepatan performa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus lebih tinggi dibandingkan dengan raihan prosesor i7 yang dimiliki jajaran MacBook Air 2015 yang berada di angka 2989.

Hanya di pengujian Multi-Core, prosesor A10 Fusion di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kalah tipis dari MacBook Air tersebut yang mencatat nilai sebesar 5650. Selain MacBook Air, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga menunjukan hasil sebanding dengan prosesor i5 milik MacBook Pro 2013.

A10 Fusion sendiri adalah prosesor seri A generasi baru yang diklaim memiliki kecepatan 2 kali lipat dari prosesor A9 yang ada di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Kecepatan prosesor A10 Fusion tidak lepas dari digunakannya 4-core yang terbagi dalam dua bagian, untuk tugas berat dan ringan dengan konsumsi baterai yang rendah.

[source site_name = “Daring Fireball” site_url = “http://daringfireball.net”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest