Follow Us

(Video) iPhone 7 Menang Lawan Samsung Galaxy S7 dalam Uji Tahan Air 10 Meter

Andri Alfansyah - Senin, 19 September 2016 | 12:26
(Video) iPhone 7 Menang Lawan Samsung Galaxy S7 dalam Uji Tahan Air 10 Meter

Ponsel pintar yang mengantongi sertifikasi fitur tahan air lebih tinggi ternyata tidak bisa menjadi jaminan ia lebih baik dari yang lainnya. Seperti terbukti dalam komparasi uji ketahanan air Samsung Galaxy S7 dan iPhone 7 berikut yang dilakukan EverythingApplePro.

Samsung Galaxy S7 untuk kamu ketahui sudah mendapatkan sertifikat ketahanan air IP68 yang diklaim bisa bertahan di kedalaman air di bawah satu setengah meter selama 30 menit lamanya.

Sedangkan iPhone 7 yang Jumat pekan lalu resmi diluncurkan di berbagai negara di belahan dunia sana mengusung sertifikat IP67 mampu bertahan di kedalaman air di bawah satu meter selama 30 menit.

Perbedaan level sertifikat tahan air di antara kedua ponsel pintar besutan raksasa teknologi Korea Selatan dan Cupertino itu tidak menjadi soal bagi iPhone 7 untuk bisa bersaing dengan lawan besarnya tersebut.

Justru, iPhone generasi anyar pertama Apple yang dilengkapi fitur tahan ini mampu menundukkan Samsung Galaxy S7 dengan sangat telak di kedalaman 35 kaki (10,6 meter) selama lima menit dalam uji tahan air itu.

Setelah diceburkan bersamaan ke dalam air 35 kaki dengan menggunakan ember besi, Samsung Galaxy S7 tidak bisa diselamatkan meskipun sudah mendukung sertifikat IP lebih tinggi. Beberapa kali diaktifkan, smartphone Android itu sudah tidak berfungsi lagi.

Nasib berbeda ditunjukkan iPhone 7 yang tampak baik-baik saja. Layarnya masih berfungsi normal seolah tidak terjadi apa-apa setelah diceburkan ke dalam air yang cukup dalam selama beberapa menit.

Silakan simak video komparasinya di bawah ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

[source site_name = “EverthingApplePro – YouTube” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=K05cTPeFfyM”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest