Follow Us

Isu Ini Sebabkan Kontrol Volume EarPods Lightning Berhenti Berfungsi Sesaat

Andri Alfansyah - Selasa, 20 September 2016 | 11:46
Isu Ini Sebabkan Kontrol Volume EarPods Lightning Berhenti Berfungsi Sesaat

Aksesoris audio EarPods Lightning bawaan di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus milik sebagian pengguna dikabarkan mengalami isu yang membuat kontrol volume suaranya tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Seperti dilansir Business Insider, beberapa pengguna mengeluhkan tidak berfungsinya kontrol volume suara EarPods Lightning selama beberapa saat setelah dicolokan ke iPhone 7. Alunan musik masih terus berputar, namun hal ini menyulitkan mereka untuk bisa mengatur volume, memanggil Siri, atau menjawab panggilan telepon.

Bukan hanya terjadi pada EarPods Lightning saja, isu ini juga terjadi pada adaptor Lightning ke jack headphone. Namun tidak diketahui, apakah isu yang serupa juga terjadi pada headphone-headphone berkabel Lightning buatan pabrikan pihak ketiga.

Kendati begitu, kemunculan bug ini dilaporkan tidak terjadi setiap saat atau berlangsung lama. Kontrol volume suara di EarPods Lightning bakal kembali normal untuk sementara setelah pengguna mencabut dan mencolokannya lagi.


Baca juga:


Karena koneksi EarPods Lightning sepenuhnya dikendalikan software, jadi kemungkinan kuat sistem operasi iOS 10 yang belum lama ini dirilis Apple masih membawa sejumlah bug, yang salah satunya bug di atas.

Apple sendiri dilaporkan sedang menyiapkan perbaikan untuk isu tersebut. Mereka menjanjikan bakal segera merilisnya dalam update iOS 10 mendatang tanpa merinci kapan waktunya.

Apakah kamu pemilik iPhone 7 menemukan isu yang sama di EarPods Ligtning? Bagikan komentarmu di kolom di bawah ini ya.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/apple-lighning-earpods-volume-bug-to-be-fixed-in-update-2016-9/?r=US&IR=T#dksU0UmQBcSGuvce.97”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest