Follow Us

(Video) Ini Jeroan Mesin Adaptor Lightning-Jack Headphone Usai Dibongkar

Andri Alfansyah - Rabu, 21 September 2016 | 14:49
(Video) Ini Jeroan Mesin Adaptor Lightning-Jack Headphone Usai Dibongkar

Menyusul pembedahan unit iPhone 7 yang dilakukan iFixit beberapa waktu lalu, kini giliran situs asal Vietnam, Tinhte, yang melakukan pembongkaran pertama terhadap aksesoris adaptor Lightning ke jack headphone bawaannya.

Dari videonya seperti dilansir 9to5Mac, sangat berbeda dari yang dilakukan iFixit, pembedahan oleh situs tersebut terlihat dilakukan secara tidak rapi dan seadanya dengan menggunakan sejumlah alat seperti solder besi, tang, pisau, kikir, da gunting kuku.

Begitu pembungkus plastik dan dan pelindung metalnya dibongkar paksa dengan alat-alat tadi, logic board berisi chip-chip dan kapasitor yang ada di dalam adaptor tersebut pun terungkap.

Di salah satu sisi, terlihat komponen Digital-to-Analog Converter (DAC) dengan nomor seri 338S00140/A0QK1623/TW yang kemungkinan buatan Cirrus Logic dan Dialog Semiconductor. Komponen ini disebutkan merupakan model dengan peningkatan biasa saja ketimbang kabel Lightning.

Selain komponen DAC, jeroan mesin tersebut memperlihatkan komponen chip lain yang dikelilingi banyak kapasitor; serta kabel Lightning. Berikut videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Adaptor kabel Lightning sendiri menjadi solusi yang dihadirkan Apple buat kamu yang ingin mendengarkan musik melalui EarPods lama atau headphone dengan colokan jack 3,5mm biasa. Untungnya, Apple memasukkan secara gratis sebagai aksesoris bawaan di dalam kotak iPhone 7.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/09/20/apple-3-5mm-to-lighting-adapter-teardown/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest