Follow Us

(Video) iPhone 6s Kalahkan iPhone 7 dalam Adu Cepat Booting

Andri Alfansyah - Kamis, 22 September 2016 | 14:19
(Video) iPhone 6s Kalahkan iPhone 7 dalam Adu Cepat Booting

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang diotaki prosesor A10 Fusion generasi terbaru yang diklaim lebih cepat dari versi sebelumnya nyatanya harus mengakui keunggulan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dalam adu kecepatan booting.

Dalam pengujian adu kecepatan booting terbaru yang dilakukan iClarified, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang dibekali prosesor A9 mampu mengalahkan kecepatan booting iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hingga layar menyala dengan telak.

Bisa kamu simak dari videonya, iPhone 6s berhasil menjadi iPhone yang pertama menyelesaikan waktu booting dalam waktu 13 detik saja. Sedangkan iPhone 6s Plus dalam waktu 15 detik.

Sementara itu suksesornya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus membutuhkan waktu lebih lama ketimbang iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Kedua iPhone generasi anyar tersebut mampu menyelesaikan waktu booting dalam waktu hampir 30 detik.

Namun ada menarik dalam pengujian adu kecepatan booting iPhone ini. iPhone 7 Plus tercatat lebih cepat dari iPhone 7. Bandingkan dengan iPhone 6s 4,7 inci yang selalu lebih cepat dari iPhone 6s Plus.

Kendati demikian, lebih cepatnya waktu booting iPhone 7 Plus daripada iPhone 7 cukup bisa dipahami mengingat ia dilengkapi dengan RAM 3GB. Sedangkan iPhone 7 hanya punya RAM 2GB.

Sebagai catatan, semua model iPhone yang digunakan mengusung spesifikasi dan konfigurasi yang sama. Masing-masing merupakan varian model dengan storage 128GB dan iOS 10.0.1.

Berikut videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Hasil yang didapatkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dalam pengujian di atas cukup mengesankan. Betapa tidak? Kedua iPhone tahun lalu yang dibekali prosesor A9 dan RAM 2GB tersebut tersebut masih bisa menyaingi dua suksesornya.

Bagaimana menurutmu keunggulan iPhone 6s dibandingkan iPhone 7? Apakah kamu yakin masih mau mengupgradenya ke iPhone baru tersebut?

[source site_name = “iClarified” site_url = “http://www.iclarified.com/56988/iphone-6s-and-6s-plus-beat-iphone-7-and-7-plus-in-boot-speed-test-video”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest