Follow Us

Beberapa Pengguna Keluhkan Suara Panggilan Telepon iPhone 7 Terdistorsi

Andri Alfansyah - Jumat, 23 September 2016 | 11:26
Beberapa Pengguna Keluhkan Suara Panggilan Telepon iPhone 7 Terdistorsi

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang sudah masuk pasaran satu minggu ini dikabarkan menunjukkan gejala baru yang tidak biasa saat beberapa pengguna menerima panggilan telepon masuk.

Sebagaimana dilaporkan Apple Insider, beberapa pengguna di forum Apple Support mengeluhkan ada masalah yang menyebabkan suara panggilan telepon masuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus miliknya menjadi terdistorsi.

Seorang pengguna dengan akun nama Steven Fisher1 menyebutkan, kualitas suara panggilan masuk di dua unit iPhone 7 Plus miliknya yang dilengkapi case pelindung seperti datang bukan dari tempatnya.

So we just got 2 new iPhone 7 Plus’ and I am noticing that the incoming call audio quality on both sounds strange. I have the Apple leather case on the phone and incoming audio sounds distant. Like it is coming from behind the phone or something. It almost sounds like the phone is on speaker phone but it isn’t. Turning the volume down helps a bit but it seems off.

Pengguna lainnya juga mengeluhkan isu serupa. Namun anehnya, untuk keluaran suara lain seperti musik dan video masih berfungsi secara normal. Mereka pun berencana membawa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus miliknya ke Genius Bar untuk diperiksa untuk diketahui penyebab utamanya.


Baca juga:


Sampai berita ini turun, belum ada keterangan resmi dari Apple mengenai apa yang menyebabkan suara panggilan telepon masuk dari beberapa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menjadi kurang bagus, apakah ada hubungannya dengan hardware atau software.

Jika software, Apple tentunya bakal menyiapkan perbaikannya dalam update iOS 10 berikutnya. Namun untuk sementara, Apple Commmunitu Specialist menyarankan kepada pengguna yang mengalami hal tersebut untuk mengunjung laman penduan troubleshooting jika suara perangkat iOS tidak ada suara atau terdistorsi.

Kurang bagusnya kualitas suara panggilan menambah deretan isu yang menyerang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sebelumnya, beberapa penggunanya mengeluhkan munculnya suara berdesis.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/16/09/22/some-users-complaining-about-poor-phone-call-sound-on-apples-iphone-7-7-plus”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest