Follow Us

(Rumor) Apple Kerjakan ‘Spoken Editions’ untuk Konten iTunes Podcast

Bagus Hernawan - Senin, 26 September 2016 | 11:40
(Rumor) Apple Kerjakan ‘Spoken Editions’ untuk Konten iTunes Podcast

Jika kamu selama ini biasa membaca berita dari beragam website, kabarnya sebentar lagi ada cara baru untuk menikmatinya yaitu mendengarkan. Ya, Apple sedang mengerjakan kategori baru di Podcast dalam label berita bernama ‘Spoken Editions’.

Bagian ini akan berisi berita dari beragam website seperti TIME, Wired, Tech Crunch dan lain sebagainya dalam format audio.

On iTunes, podcasts branded “Spoken Edition” will be short-form programs that offer listeners an audio version of the publisher’s written content. That means you could “read” your favorite website or hear the news when you’re doing other things..

Apple sempat membocorkan tampilan fitur ‘Spoken Editions’ di halaman utama dari akun Podcast milik beberapa penerbit. Mulai dari Wired dan .Mic. Namun kini hal tersebut sudah ditutup dan kabarnya ‘Spoken Editions’ akan diliris mulai bulan depan.


Baca Juga:

Masih dari sumber berita, semua rencana ini dibuat oleh Apple dan kerjasama dengan SpokenLayer, perusahaan yang bergerak di bidang distribusi audio. Perusahaan ini juga yang diandalkan oleh beragam media ternama untuk mengurusi konten Podcast mereka, mulai dari Forbes, Huffington Post, TIME, Reuters, Smithsonian dan beragam lainnya.

Berita segar mengenai langkah Apple untuk membuat katalog konten berita dalam bentuk audio di Podcast, pasti sangat ditunggu oleh banyak pihak. Tentunya ini adalah salah satu cara Apple merangkul semua kalangan penggunanya, baik yang suka membaca berita lewat app Apple News atau mendengarkan secara lebih santai lewat Podcast di bagian ‘Spoken Editions’.


Overcast Jadi Aplikasi Pemutar Podcast Gratis di iPhone dan iPad

[source site_name = “TechCrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2016/09/23/apples-itunes-soon-to-serve-up-spoken-editions-of-publishers-content/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest