Follow Us

Prediksi Ming Chi-Kuo Soal Penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Andri Alfansyah - Senin, 26 September 2016 | 14:00
Prediksi Ming Chi-Kuo Soal Penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Seiring sudah masuknya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ke banyak pasaran global, analis dari KGI Securities, analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo membeberkan mengenai prediksi jumlah pengapalannya dibanding iPhone 6s.

Menurut Kuo dalam catatannya sebagaimana dikutip 9to5Mac, jumlah pengapalan iPhone 7, khususnya model iPhone 7 Plus, diprediksikan lebih baik daripada yang diharapkan sebelumnya.

Kuo beralasan kasus penarikan Samsung Galaxy Note 7 karena isu baterai beberapa waktu lalu menjadi salah satu pendorong jumlah penjualan iPhone 7 Plus lebih tinggi. Alasan lainnya adalah fitur kamera lensa gandanya turut melambungkan penjualannya.

Berdasarkan hasilnya surveynya, Ming Chi-Kuo dalam catatannya mengungkapkan varian model iPhone 7 dengan warna Jet Black glossy menjadi yang paling populer ketimbang model lainnya.

iPhone 7 Jet Black dalam survey Kuo tercatat menguasai 30–35 persen dari penjualan pre-order di seluruh dunia. Di China sendiri, iPhone dengan warna mengilap ini menguasai 45–50 persen.

Dalam hal kapasitas ruang penyimpanan internal, model iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan storage 128GB menjadi iPhone yang paling banyak diminati oleh para pengguna. Lebih lanjut Kuo mengatakan bahwa jumlah pemesanan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hampir setara.


Baca juga:


Meski demikian, penjualan iPhone 7 secara keseluruhan diprediksikan bakal lebih rendah tahun ini jika dibandingkan dengan penjualan iPhone 6s pada periode yang sama tahun kemarin.

Penyebabnya tidak lain karena rendahnya tingkat produksi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang disebutkan berada di angka 60- 70 persen. Rendahnya tingkat produksinya ini juga disebabkan dengan bertambahnya jumlah negara yang menjual iPhone 7 tahun ini.

Kuo mengakhiri catatannya dengan revisi prediksi jumlah penjualan iPhone 7 tahun ini. Analis ini sebelumnya memprediksikan Apple bakal menjual antara 60–65 juta unit. Namun kini, dia memrediksikan 70–75 unit iPhone 7 bakal terjual tahun ini.

Tidak seperti iPhone generasi sebelumnya, Apple kabarnya tidak bakal merilis hasil jumlah penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di pekan pertamanya. Hal ini terkait dengan jumlah produksinya dan bukan permintaan dari konsumen.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/09/25/kgi-iphone-7-numbers/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest