Follow Us

YouTube GO: Nonton dan Berbagi Video dengan Akses Internet Hemat

Bagus Hernawan - Rabu, 28 September 2016 | 10:44
YouTube GO: Nonton dan Berbagi Video dengan Akses Internet Hemat

Penikmat konten video di dunia maya pasti kenal dengan YouTube. Beragam fitur sudah ditambahkan oleh YouTube selama beberapa tahun ini untuk memanjakan penonton dan juga kreator. Kini YouTube punya konsentrasi baru yaitu pengguna di negara yang menggunakan koneksi internet lebih terbatas.

Mereka baru saja mengumumkan YouTube Go, aplikasi untuk menikmati video dari YouTube dengan fokus konten offline, ramah koneksi internet dan mendukung mode berbagi video.

The app is designed to be offline first and work even when there’s low or no connectivity. It’s also cost-effective, providing transparency and reducing data usage. And finally, it’s a social experience, connecting you with the people and content you care about.

Catatan pertama dari YouTube Blog untuk aplikasi ini adalah home screen dengan video populer di sekitar kamu. Mode ini tentunya dapat memberikan dukungan terhadap kreator konten di wilayah tersebut ya.


Baca Juga:

Lanjut ke hal penting kedua yaitu preview video sebelum diputar. Fitur ini diberikan pada mode thumbnail agar kamu dapat lebih mudah melihat beberapa bagian dari video yang akan diputar. Nah nantinya jika kamu ingin menyimpan video di YouTube GO untuk dapat diputar secara offline, ada opsi resolusi dan juga besaran dokumennya.

Catatan terakhir sebetulnya adalah yang paling menarik! Yaitu pengguna dapat berbagi video dari satu perangkat ke perangkat lain di jarak dekat, dalam aplikasi YouTube Go. Semuanya tanpa internet alias tidak menghabiskan kuota data kamu. Menarik kan!

Sudah tidak sabar untuk mencoba YouTube GO? Sayang sekali belum ada bocoran tangga rilis yang dapat tim MakeMac bagikan. Namun YouTube membuka halaman pra-registerasi jika kamu tidak ingin ketinggalan mendapatkan informasi mengenai YouTube GO.


3 Cara Download Video dari YouTube di Perangkat iPhone, iPad

[source site_name = “YouTube” site_url = “https://youtube.googleblog.com/2016/09/youtube-go-youtube-reimagined-for-next.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest