Follow Us

Kepuasaan Pelanggan Apple di AS Masih di atas Samsung

Andri Alfansyah - Rabu, 28 September 2016 | 11:26
Kepuasaan Pelanggan Apple di AS Masih di atas Samsung

Apple berhasil mempertahankan gelarnya sebagai perusahaan teknologi dengan tingat kepuasan pelanggan tertinggi di AS tahun 2016 dibandingkan para pesaingnya, termasuk raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung.

Berdasarkan hasil survey yang diadakan American Customer Satisfaction Index (ASCI) baru-baru ini terhadap sekitar 3.500 pelanggan soal pengalaman mereka membeli komputer Mac dan iPad, Apple meraih nilai 84 dari nilai maksimal 100.

Raihan Apple tahun ini tidak mengalami perubahan dibandingkan tahun lalu. Meski begitu, mereka berhasil mempertahankan posisinya sebagai perusahaan dengan tingkat kepuasan pelanggan tertinggi selama 13 tahun berturut-turut.

Sementara itu, Samsung membuntuti di posisi kedua dengan nilai tingkat kepuasan pelanggan sebesar 83. Tingkat kepuasan perusahaan pesaing besar Apple ini naik sebesar 6 persen dibandingkan tahun lalu.


Baca juga:


Di posisi lima besar sisanya diisi oleh Amazon di posisi ketiga dengan nilai 80, naik 3 persen dibandingkan tahun lalu. Berikutnya ada Acer dan ASUS yang berada di posisi keempat dan kelima dengan masing-masing nilai 78.

Lalu di posisi keenam dan kesempuluh bercokol Dell, HP, Lenovo, dan Toshiba, dan perusahaan teknologi lainnya yang masing-masing mengumpulkan nilai kepuasan pelanggan antara 73–78.

Meski tingkat kepuasan Apple dalam industri komputer dan tablet tidak mengalami peningkatan, raihannya tahun depan diharapkan bakal kembali meningkat. Hal itu seiring mereka tengah bersiap untuk meluncurkan komputer Mac generasi baru, seperti MacBook Pro, MacBook Air, dan iMac akhir tahun ini.

[source site_name = “ASCI” site_url = “http://www.theacsi.org/news-and-resources/press-releases/press-2016/press-release-household-appliance-and-electronics-2016”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest