Follow Us

Instapaper Sempurnakan Fitur Pencarian, Tersedia untuk Semua Pengguna

Bagus Hernawan - Kamis, 29 September 2016 | 10:13
Instapaper Sempurnakan Fitur Pencarian, Tersedia untuk Semua Pengguna

Apakah kamu pengguna setia Instapaper untuk menyimpan beragam halaman web dan dapat dibaca saat offline? Kabar baik, hari ini ada update yang sudah saya tunggu sejak lama yaitu mode pencarian! Ya, kini pengguna Instapaper yang tidak berlangganan akun Premium, sudah dapat menikmati mode pencarian di bagian judul artikel. Berikut ini kutipan lengkapnya:

We’ve completely re-written search from the ground up. Search is now located at top of the article list, rather than the side panel menu. Additionally, all users can locally search article titles. Full-text search across all articles is still a Premium-only feature.

Sesuai dengan kutipan di atas, mode pencarian kini tampil di bagian atas. Pengguna tinggal swipe ke bawah untuk menampilkan kolom teks dan ikon kaca pembesar. Setelah itu silahkan ketik keyword yang ingin kamu cari dan hasilnya langsung tampil di list bagian bawah.

Sebagai catatan, mode pencarian ini hanya berfungsi untuk menemukan kata kunci dari sebuah judul ya. Untuk pencarian lengkap teks yang ada di catatan Instapaper kamu, silahkan berlangganan Instapaper Premium dengan biaya 45 ribu Rupiah setiap bulan. Selain mendapatkan mode pencarian lengkap, pelanggan Instapaper Premium juga dapat memperoleh fitur anotasi catatan tanpa batas, mode Text-to-Specch Playlist dan juga Speed Reading.


Baca Juga:

Selain mode pencarian ada juga beberapa catatan baru dari Instapaper 7.2. Yaitu perbaikan posisi tombol “Return to Position” yang tidak mengganggu judul di bagian atas. Tim Instapaper juga memperbaiki masalah in-app browser dari Safari yang sebelumnya sering bermasalah.

Mundur ke catatan bulan lalu, Instapaper sudah diakuisisi oleh Pinterest. Mereka berjanji akan tetap menghadirkan update yang dibutuhkan oleh pengguna dan tidak akan menutup layanannya. Awalnya saya pesimis, tapi dengan kehadiran fitur pencarian ini, semoga nasib Instapaper memang akan terus berlanjut tanpa dimatikan oleh Pinterest.

Segera update Instapaper dan selamat menikmati fitur baru ya!

Download Instapaper ร‚ยท Harga: Gratis


Lookmark: Bookmark Cerdas Khusus Aplikasi di App Store


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest