Follow Us

(Rumor) Apple Mulai Kerjakan “iPhone 8” di Luar AS dan China

Andri Alfansyah - Kamis, 29 September 2016 | 10:19
(Rumor) Apple Mulai Kerjakan “iPhone 8” di Luar AS dan China

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus baru juga seumur jagung di pasaran, namun Apple dikabarkan sudah mulai menyiapkan suksesornya yang diklaim bakal mengusung nama berbeda dan desain yang benar-benar radikal.

Menurut sumber yang mengaku seorang pegawai Apple yang identitasnya tidak disebutkan, Business Insider melaporkan bahwa Apple sudah mulai mengerjakan iPhone generasi berikutnya di fasilitas R&D miliknya di kota Herzliya, Israel.

Sumber tersebut mengatakan, Apple tidak bakal menamakan iPhone generasi berikutnya tahun depan tersebut iPhone 7s seperti yang diharapkan sebelumnya. Melainkan, mereka bakal menamakannya iPhone 8.

Speaking to Business Insider outside Apple’s Herzliya office at Maskit Street 12, the Apple employee said staff in Israel are working on what’s coming “next” in Apple’s product line, giving a specific mention to “iPhone 8.”


Baca juga:


Lebih lanjut, iPhone 8 disebutkan bakal mengusung desain yang sama sekali berbeda dari iPhone 7 yang banyak dikritik memiliki desain yang sangat mirip seperti generasi sebelumnya. iPhone tahun depan itu kabarnya bakal memiliki desain kaca seluruhnya, tanpa bezel dan home button.

Untuk sektor pengabadi gambar dan video, iPhone 8 juga disebutkan bakal mengusung fitur kamera dengan kualitas lebih baik dari yang dimiliki iPhone 6s dan iPhone 7 yang ada di pasaran saat ini.

Kabarnya Apple memiliki 800 pegawai di fasilitas riset dan pengembangannya di Herzliya yang dirikan empat tahun lalu usai mengakuisisi Anobit dan PrimeSense di tahun 2012 dan 2013, serta perusahaan kamera LinX Computational Imaging setelahnya.

CEO Apple Tim Cook diilaporkan pernah mengujungi fasilitas R&D di Herzliya yang diklaim sebagai fasilitas terbesar kedua yang dimiliki Apple. Perusahaan asal Cupertino itu menggunakannya untuk mengembangkan chip, storage, kamera, dan teknologi nirkabel.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/apple-developing-iphone-8-in-israel-2016-9/#0hbMeFIorYFtwr4C.99”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest