Follow Us

Apple Berencana Luncurkan MacBook Pro Baru Akhir Oktober

Andri Alfansyah - Kamis, 29 September 2016 | 12:35
Apple Berencana Luncurkan MacBook Pro Baru Akhir Oktober

Di tengah kesibukannya menggenjot produksi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menjelang akhir kuartal keempat 2016, Apple dikabarkan bakal meluncurkan lini komputer portabel Mac generasi baru akhir bulan depan.

Laporan terkini dari MacRumors menyebutkan, Apple bakal meluncurkan model MacBook Pro generasi baru dengan dukungan fitur Touch Bar OLED dan Touch ID paling lambat akhir bulan Oktober nanti. Informasi ini hadir menyusul Apple dilaporkan tengah mempercepat pengembangan update sistem operasi macOS Sierra 10.12.1 untuk mendukung hardware baru yang diusung MacBook Pro generasi baru itu.

MacBook Pro generasi baru tersebut kemungkinan kuat bakal segera memulai debut pertamanya di pasaran pada pertengahan kedua bulan Oktober. Hal ini mengingat Apple menurut rencana bakal merilis macOS 10.12.1 versi beta lanjutan pekan depan.


Baca juga:


Selain itu, Apple kemungkinan masih akan merilis update macOS 10.12.2 yang membawa serangkaian perbaikan terhadap bugs-bugs yang ditemui di MacBook Pro baru itu sehingga bisa siap diluncurkan buat konsumen.

Dalam laporan yang serupa, Apple disebutkan bakal beralih untk menggunakan GPU Polaris buatan AMD buat salah satu model MacBook Pro generasi baru dengan spesifikasi tertinggi dan bentang layar 15 inci.

Bukan cuma menyiapkan MacBook Pro dengan dukungan hardware baru, Apple di bulan Oktober nanti kabarnya juga bakal mengumumkan generasi terbaru MacBook Air dengan koneksi USB-Type C dan iMac dengan grafis AMD. Dan terakhir adalah rumor mengenai kehadiran Thunderbolt Display 5K hasil kolaborasi Apple dan LG.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/09/28/late-october-macbook-pro/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest