Follow Us

Apple Buka Pendaftaran Search Ads, Gratiskan Biaya Promosi $100

Bagus Hernawan - Kamis, 29 September 2016 | 13:02
Apple Buka Pendaftaran Search Ads, Gratiskan Biaya Promosi $100

Layanan Search Ads untuk membantu para pengembang melakukan promosi aplikasinya di App Store akhirnya resmi dibuka oleh Apple. Setelah dikenalkan pada WWDC dan mendapatkan versi Beta dalam beberapa bulan terakhir, kini para pemilik akun Apple Developer dapat mulai membaca info lengkapnya di searchads.apple.com.

Dari sisi pengguna, tampilan Search Ads akan hadir di App Store untuk perangkat iOS, saat kamu melakukan pencarian dalam keyword tertentu mulai 5 Oktober 2016. Berikut ini kutipan email dari Apple:

Search Ads was designed to be effortless for small and independent developers. Invest as much or as little time as you have and still get results. We create your ads and match them to relevant searches.

You can refine who sees your ad with optional keyword, audience and location features, and you only pay when a customer taps on your ad.

Untuk mengajak para pengembang aplikasi mencoba layanan ini, Apple memberikan program $100 Free Credit sebagai biaya awal promosi yang dapat digunakan. Ada 3 komponen utama dalam mengatur sebuah Search Ads yang harus dicek dalam bagian awalnya.

Yaitu penjadwalan promosi dalam kurun waktu yang kamu butuhkan, budgeting, serta pemilihan kata kunci (keyword) yang sesuai. Dalam contoh yang tampil di halaman Search Ads, Apple memberikan tampilan aplikasi LightRight yang muncul di hasil pencarian paling atas saat pengguna mengetik keyword photo filters. Tentunya dengan ikon Ad sebagai tanda kepada pengguna, bahwa aplikasi ini bisa tampil di sisi atas karena menggunakan Search Ads.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Apple menghadirkan Search Ads untuk membantu para pengembang melakukan promosi aplikasinya di App Store secara mudah, aman dan tentunya dengan target dan anggaran yang jelas. Supaya Search Ads dapat dinikmati dengan lebih baik, Apple juga sudah melakukan update Review Guidelines yaitu peraturan baru seputar nama aplikasi yang tidak boleh sangat panjang serta dukungan untuk iOS terbaru. Info lengkapnya dapat kamu baca di artikel berikut ini.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Search Ads? Apakah senang karena tidak perlu kesulitan lagi mencari aplikasi berkualitas dengan bantuan layanan iklan ini atau malah takut daftar aplikasi favorit kamu semakin tenggelam di bagian bawah? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Kirim Email ke Developer Aplikasi Seputar ‘Bersih-Bersih’ App Store

[source site_name = “MacStories” site_url = “https://www.macstories.net/news/apple-starts-selling-app-store-search-ads-launching-october-5th/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest