Follow Us

Layanan Waze Rider dari Google Resmi Hadir di San Francisco

Bagus Hernawan - Jumat, 30 September 2016 | 08:27

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Waze Rider by Google, layanan ride sharing alias berbagi tempat duduk dalam kendaraan kamu dengan pengguna lain ini kabarnya sudah meluncur di San Francisco, Amerika Serikat. Menurut WSJ (via Engadget), catatan yang membedakan Waze Rider dan layanan sejenis yaitu Uber dan Lyft adalah batasan perjalanan yang dapat dilakukan driver dan cara pendaftaran.

For starters, Google only allows drivers and riders to take two trips per day. Drivers only make $0.54 per mile, so they’re only getting reimbursed for the mileage rather than turning a profit.

Sesuai dengan kutipan di atas, biaya yang harus dikeluarkan oleh penumpang bisa dibilang sangat kecil dan driver hanya bisa melakukan perjalanan dua kali sehari. Bagaimana cara mendaftar sebagai pengemudi di Waze Rider? Kabarnya sih cukup mudah.


Baca Juga:

Kamu hanya perlu mengisi formulir dari Waze Rider yang berisi jadwal harian, alamat rumah dan alamat kantor. Ya, hal ini membuat Waze Rider lebih mirip dengan layanan “numpang” bareng untuk berangkat ke kantor atau tempat lain dengan mencarikan orang yang memiliki tujuan sama. Bahkan kabarnya Google belum memiliki rencana untuk membuat pendaftaran dengan data yang sangat lengkap seperti pengecekan latar belakang, asuransi kendaraan atau foto dari mobil tersebut.

Masih dari sumber yang sama, disebutkan juga bahwa aplikasi Waze Rider kabarnya sempat mengalami bug system dari beberapa percobaan. Yaitu peta yang tidak tampil secara akurat atau beberapa hal lainnya. Sedangkan untuk masalah pembayaran, untuk perjalanan dari San Francisco ke Oakland kamu hanya perlu membayar $3 dan driver akan mendapatkan penghasilan total yaitu $6.30 alias lebih dari separuhnya berupa subsidi dari Google.

Mungkin gak ya, Waze Rider ini suatu saat sampai ke Indonesia? Bagaimana pendapat kamu?

[source site_name = “engadget” site_url = “https://www.engadget.com/2016/09/29/google-waze-rider-ride-sharing-platform-bay-area/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest