Follow Us

iPhone 2017 Versi High-End Siap Adopsi Bodi Kaca dan Stainless Steel

Andri Alfansyah - Jumat, 30 September 2016 | 12:51
iPhone 2017 Versi High-End Siap Adopsi Bodi Kaca dan Stainless Steel

Meski taruhan Apple dalam meluncurkan iPhone 7 Jet Black terbukti benar lantaran menjadi model paling populer dibanding varian model dengan warna lainnya, namun Apple kabarnya tidak bakal membuat iPhone serupa tahun depan.

Analis ternama dari KGI Securities Ming Chi-Kuo dalam catatannya seperti diterima Apple Insider, memprediksikan bahwa Apple bakal mengadopsi material kaca seluruhnya di bagian muka dan belakang di iPhone 2017.

Sedangkan untuk bagian pinggir atau bingkai iPhone generasi berikutnya yang dirumorkan dinamakan dengan iPhone 8 bakal dilapisi stainless steel, bukan bahan aluminium seperti yang diadopsikan di iPhone yang ada di pasaran saat ini.

Penggunaan stainless steel di iPhone tahun depan itu disebutkan bukan hanya untuk menguatkan struktur desainnya, tapi juga membuatnya tampil lebih baik dibanding bahan aluminium.

Satu kekurangannya dari metal yang juga diusung salah satu model Apple Watch ini yaitu biaya produksinya yang lebih mahal. Oleh karena itu, Apple disebutkan bakal mengadopsinya di model iPhone dengan spesifikasi paling tinggi.

“As all-glass casing is not possible at present given technological bottlenecks, a metal frame surrounding the edge is necessary for reinforced structure design,” Kuo wrote. “As stainless steel has a better look than aluminum and costs more, we expect only high-end new iPhone models to come with a stainless steel frame next year.”

Menariknya, material kaca dan metal ini tidak cuma bakal tersedia di iPhone dengan layar berukuran 5,5 inci, tapi Apple disebutkan bakal mengadopsinya di iPhone dengan layar 4,7 inci.


Baca juga:


Adapun alasan Apple untuk beralih menggunakan material kaca dan stainless steel di iPhone generasi tahun depan terkait dengan iPhone 7 Jet Black yang mudah kena kena goresan. Dengan menggunakan bahan kaca, Apple bisa meminimalisir goresan di iPhone.

Dalam catatan yang sama, Ming Chi-Kuo mengatakan bahwa model iPhone 7 Jet Black yang sangat mengilap tersebut menjadi iPhone yang paling populer. iPhone ini menguasai penjualan sebesar 35 persen. Meskipun bodi iPhone ini sangat mudah tergores, nyatanya banyak pengguna menyukai model ini.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/16/09/29/all-2017-iphones-likely-to-have-glass-casing-stainless-steel-edges-may-be-limited-to-high-end-models”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest