Follow Us

Fitur Twitter Moments Sebentar Lagi Hadir untuk Pengguna di Indonesia!

Bagus Hernawan - Senin, 03 Oktober 2016 | 11:58
Fitur Twitter Moments Sebentar Lagi Hadir untuk Pengguna di Indonesia!

Twitter Moments, fitur untuk mengumpulkan beberapa tweet menjadi sebuah cerita dengan tampilan baru yang menarik ini, akhirnya segera hadir di Indonesia! Informasi yang didapatkan tim MakeMac dari akun @TwitterID ini menjelaskan bahwa fitur ini segera hadir di Indonesia dengan akses di web lewat Twitter.com.

Cara Membuat Twitter Moments

  1. Masuk ke akun Twitter kamu di peramban komputer lewat Twitter.com.
  2. Tekan ikon Mentions di bagian atas dan pilih Create New Moment.
  3. Beri judul pada bagian Title you Moment, maksimal 75 karakter.
  4. Beri deskripsi mengenai Moments yang akan kamu rangkum, maksimal 250 karakter.
  5. Tambahkan tweet ke rangkuman Moments kamu, ada beberapa cara seperti Tweets I’ve liked, Tweets by account, Tweet link, dan Tweet search.
  6. Akhiri dengan melakukan pengaturan urutan, Set cover dan Crop Photos untuk tampilan di mobile. Lalu pilih Publish untuk membagikan Moments buatan kamu atau Finish Later jika ingin mengedit lagi alias simpan di Draft.

Baca Juga:

Masih ada beberapa cara lain untuk membuat Twitter Moments ya. Seperti dari sebuah tweet yang kamu suka dan langsung masukkan ke Moments atau beberapa cara lainnya. Silahkan baca infonya di halaman Twitter Support.

Pihak Twitter Indonesia juga memberikan info bahwa fitur Twitter Moments akan masuk ke pengguna di Indonesia secara bertahap. Jadi, jika kamu sekarang belum mendapatkan fitur ini, silahkan tunggu beberapa hari lagi. Sedangkan untuk fitur Twitter Moments di pengguna mobile akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Apakah kamu sudah mendapatkan fitur Twitter Moments? Silahkan Quote Tweet dari Moments yang sudah kamu buat lalu mention ke @MakeMac ya!

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://support.twitter.com/articles/20174961”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest