Follow Us

(iOS 10) Cara Mengatur Read Receipts di iMessage untuk Kontak Pilihan

Bagus Hernawan - Senin, 03 Oktober 2016 | 14:34
(iOS 10) Cara Mengatur Read Receipts di iMessage untuk Kontak Pilihan

Read Receipts alias informasi bahwa pesan iMessage dari pengirim sudah dibaca, punya mode pengaturan baru di iOS 10. Yaitu pengaturan secara terpisah untuk setiap kontak yang kamu buat. Bagaimana cara mengakses mode pengaturan Read Receipts secara individual? Yuk simak langkah singkatnya:

Cara Mengatur Read Receipts di iOS 10 Secara Individu

  1. Masuk ke salah satu kontak chat di iMessage.
  2. Tekan ikon i di bagian kanan atas.
  3. Detail informasi dari aku iMessage tersebut dapat kamu cek di halaman ini. Kita fokus pada pengaturan Read Receipts saja. Aktifkan knob hijau untuk memberikan informasi bahwa pesan kamu sudah dibaca dan matikan jika tidak ingin informasi tersebut tampil.
  4. Selesai, sekarang silahkan coba apakah pengaturan tersebut sudah berhasil?

Baca Juga:

Sebagai tambahan catatan, di halaman informasi tadi juga ada pengaturan untuk membagikan catatan lokasi atau mode Do Not Disturb khusus untuk notifikasi iMessage.

Semenjak update iOS 10, saya pribadi biasa mematikan pengaturan Read Receipts di Settings > Messages untuk semua kontak. Nanti jika ada daftar keluarga atau rekan kantor yang memang sering berkomunikasi, baru deh saya nyalakan Read Receipts lewat pengaturan di atas. Bagaimana dengan kamu, apakah menggunakan cara serupa atau malah sebaliknya? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Redmondpie” site_url = “http://www.redmondpie.com/imessage-read-receipts-in-ios-10-how-to-set-on-per-person-basis/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest