Follow Us

Apple Jalin Kerjasama dengan Universitas Ternama di Denmark

Andri Alfansyah - Selasa, 04 Oktober 2016 | 15:10
Apple Jalin Kerjasama dengan Universitas Ternama di Denmark

Apple dikabarkan sudah menyetujui suatu bentuk kerjasama baru dengan salah satu lembaga pendidikan ternama di Denmark, University of Aarhus, dalam bidang energi terbarukan.

Seperti dilaporkan CPHPost (via 9to5Mac), Apple dan University of Aarhus dalam kerjasamanya bakal mengadakan penelitian dan pengembangan bersama mengenai biogas dan bagaimana mendapatkan energi dari pertanian.

Kerjasama Apple dengan University of Aarhus merupakan tidak lanjut dari rencana investasi milyaran kroner untuk membangun pusat data terbarunya di Denmark, sebagaimana dikatakan Menteri Luar Negeri Denmark, Kristin Jensen.

“This is a clearly a benefit of Apple’s billion-kroner investment in the data centre in Foulum,” said the foreign minster, Kristin Jensen.

“The partnership is a good example of how our targeted efforts to attract foreign companies to Denmark are producing results.”


Baca juga:


Dalam kesepakatan kerjasama, Apple bakal menjadi penyuntik dana yang bakal digunakan untuk penelitian biogas oleh University of Aarhus yang merupakan universitas tertua dan terbesar kedua di Denmark tersebut.

Apple sendiri tahun lalu berencana membangun salah satu pusat data terbesarnya di Foulum, Denmark, dengan nilai mencapai 6,3 milyar kroner. Menggunakan 100 persen energi terbarukan, pusat data tersebut menurut jadwal rampung tahun depan.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/447683/apple-partnering-danish-university-investigate-sustainable-energy/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest