Follow Us

Hampir Sebulan, Tingkat Adopsi iOS 10 Tembus 66,7 Persen

Andri Alfansyah - Selasa, 11 Oktober 2016 | 11:23
Hampir Sebulan, Tingkat Adopsi iOS 10 Tembus 66,7 Persen

iOS 10 diklaim sebagai update paling cepat yang pernah dirilis Apple. Betapa tidak? Sistem operasi mobile terbaru yang dirilis hampir satu bulan yang lalu mencatat tingkat adopsi yang sangat besar.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Fiksu (via 9to5Mac), jumlah perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch aktif yang menggunakan iOS 10 kini tercatat sebanyak 66,7 persen sejak tersedia pada pertengahan bulan kemarin.

Seperti bisa kamu lihat dalam grafik, tingkat penggunaan iOS 10 di minggu pertama dan keduanya sempat tertinggal jauh dari update iOS versi lawas, yaitu iOS 6, iOS 7, dan iOS 9.

Namun setelah dua minggu berlalu, tingkat adopsi iOS 10 menunjukkan lonjakan yang sangat signifikan hingga berada di atas update iOS versi lawas lainnya di hari ke–27 sejak dirilis secara resmi buat publik 13 September lalu.

Peningkatan jumlah tingkat adopsi iOS 10 di atas iOS 9 dinilai di luar perkiraan. Hal ini karena iOS 9 saja misalnya perlu beberapa bulan lamanya untuk bisa meraih posisi tertinggi tingkat adopsi di perangkat iOS.


Baca juga:


Meski demikian, banyaknya jumlah pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang sudah terpasang iOS 10 menjadi pendorong utama meningkatnya jumlah adopsi iOS 10 di dunia. Pendorong lainnya adalah banyak pengguna iOS lawas yang mengupdatenya ke iOS 10 karena membawa banyak fitur baru yang sangat menarik, seperti Widget dan Messages, dan lainnya.

Selain itu, perilisan update iOS 10.0.2 pada akhir September lalu juga dilaporkan menarik banyak pengguna untuk mengupdate perangkatnya. Apalagi update iOS 10 awal masih membawa sejumlah bug yang mengganggu.

Setelah iOS 10.0.1, Apple kabarnya bakal merilis iOS 10.1. dengan fitur utama yang dibawanya “Portrait” yaitu mode bokeh Dept-of-Field buat pengguna iPhone 7 Plus. Update ini rencananya bakal hadir di penghujung tahun ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/10/10/ios-10-now-installed-on-two-thirds-of-devices-faster-adoption-than-any-previous-ios-update/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest