Follow Us

Ajang Twitter Flight untuk Developer Dibatalkan Tahun Ini

Bagus Hernawan - Kamis, 13 Oktober 2016 | 13:10
Ajang Twitter Flight untuk Developer Dibatalkan Tahun Ini

Twitter Flight, acara tahunan yang diadakan oleh Twitter untuk memberikan pengumuman beragam hal baru pada developer, tahun ini ternyata ditiadakan. Ya, menurut laman Recode yang mendapat konfirmasi dari Will Stickney (juru bicara Twitter), kabarnya tahun ini mereka ingin lebih fokus pada acara yang lebih kecil dan berkelanjutan.

So instead of holding a single developer conference in San Francisco, we are hosting a series of regional developer events, continuing the momentum from our global #HelloWorld.

Jika melihat layanan sosial media atau perusahaan teknologi digital lain, acara Developer Conference tahunan adalah hal yang sangat penting. Sebut saja Facebook, Google atau Apple dengan gelaran WWDC. Entah kenapa Twitter malah tahun ini lebih berminat untuk membuat acara dengan konsep yang lebih kecil – atau sebetulnya tidak menyiapkan apapun tahun ini.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Twitter menggunakan Twitter Flight 2 tahun lalu untuk mengumumkan Fabric. Sedangkan tahun lalu Jack Dorsey menyampaikan bahwa mereka ingin bekerja sama secara lebih baik pada para pengembang pihak ketiga untuk aplikasi Twitter.

Dari catatan lain yang tim MakeMac dapatkan, beberapa perusahaan besar kabarnya sempat berminat membeli Twitter. Nama Alphabet, Salesforce dan Walt Disney Company gosipnya sempat punya minat besar untuk membeli sosial media dengan gambar burung biru ini. Namun kabarnya semua rencana dan pembicaraan itu hilang alias mereka kehilangan minatnya. Apakah hal ini juga yang membuat Twitter Flight tidak dihelat tahun ini? Bagaimana menurut kamu?

[source site_name = “Recode” site_url = “http://www.recode.net/2016/10/11/13250450/twitter-flight-developer-conference-2016”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest