Follow Us

iPhone 7 Bantu TSMC Cetak Rekor Laba di Kuartal Tiga 2016

Andri Alfansyah - Jumat, 14 Oktober 2016 | 14:28
iPhone 7 Bantu TSMC Cetak Rekor Laba di Kuartal Tiga 2016

Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) yang merupakan supplier utama chip prosesor A10 buat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dikabarkan mencetak rekor penjualan yang fantastis selama kuartal ketiga 2016.

Dilaporkan Reuters, TSMC mencatat lonjakan pendapatan hingga 28 persen dengan laba bersih mencapai T$96,8 milyar atau AS$3,08 milyar di kuartal ketiga. Kenaikan pendapatan perusahaan tersebut melampaui prediksi para analis dan pendapatan di kuartal sebelumnya.

Menyusul hasil keuangannya di kuartal ketiga lebih baik dari yang diharapkan, TSMC yakin pendapatannya di tahun 2016 ini bakal mengalami peningkatan sebanyak lebih dari 10 persen.

TSMC, which doesn’t disclose details of customer orders, said on Thursday it now expects revenue growth to be 11–12 percent, compared with a previous estimate of a 5–10 percent increase. “Demand for high-end smartphones will continue to improve,” said co-Chief Executive Officer Mark Liu, speaking at an earnings conference.


Baca juga:


Lonjakan laba TSMC tidak lepas dari penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang menuai sukses besar sejak diluncurkan bulan lalu. Adapun penjualan iPhone generasi baru tersebut tercatat 10–15 persen dari total pendapatan TSMC di semester kedua tahun ini.

Secara rinci, jumlah produksi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tahun ini diprediksi lebih besar dari yang diharapkan para analis sebelumnya, yakni menembus angka 82 juta unit. Sebagai perbandingan, Ming Chi-Kuo memprediksikan 70รขโ‚ฌโ€œ75 unit iPhone 7 bakal terjual tahun ini.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/us-tsmc-results-idUSKCN12D0IM”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest