Follow Us

Apple Mengubah Harga Konten di App Store untuk Afrika Selatan dan Selandia Baru

Bagus Hernawan - Selasa, 18 Oktober 2016 | 11:27
Apple Mengubah Harga Konten di App Store untuk Afrika Selatan dan Selandia Baru

Apple kabanya akan segera merubah daftar harga aplikasi atau konten lainnya di App Store untuk Afrika Selatan dan Selandia Baru. Perubahan ini harus dilakukan karena beberapa penyesuaian seperti nilai tukar serta peraturan di tiap negara.

Untuk Afrika Selatan menggunakan perubahan berupa harga yang lebih murah dan Apple Fanboy di Selandia Baru harus sedikit gigit jari karena perubahan harga yang lebih mahal. Perubahan harga ini akan segera berlaku dalam kurun waktu 24 jam dari pengumuman oleh Apple.

Within the next 72 hours, prices for the apps and in-app purchases (excluding subscriptions) will decrease in South Africa to account for foreign exchange rates.

Processeds for the App Store in New Zealand (including subscriptions) will change to account for the interaction of goods and services tax (GST), effective since October 1, 2016. Prices on the App Store won’t change.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Apple selalu melakukan penyesuaian harga di App Store terhadap beberapa negara dalam kurun waktu tertentu. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan nilai tukar mata uang yang relevan dengan negara tersebut atau memenuhi aturan penjualan konten digital di setiap negara yang memiliki kebijakan baru misalnya.

Update harga yang dilakukan oleh Apple biasanya berlangsung setiap beberapa tahun sekali. Sebut saja untuk negara Indonesia, sekarang harga aplikasi $0.99 dibuat setara dengan 15 ribu Rupiah. Padahal sebetulnya nilai tukar mata uang Amerika Serikat ini sudah berubah dan naik turun secara fluktuatif selama beberapa bulan ke belakang.

Namun Apple memberikan sebuah siasat atau cara marketing baru yaitu alternate tier alias pecahan harga baru di negara berkembang. Yaitu harga 3 ribu Rupiah atau 5 ribu Rupiah. Selain Indonesia, dafrtar negara lain yang masuk dalam dukungan harga ini adalah Jepang, Australia, Tiongkok, Turki dan beberapa lainnya.


Apple Promosikan Belasan Games Indie dengan Harga Diskon 50%

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/10/17/apple-notifies-developers-of-app-store-price-fluctuations-in-new-zealand-south-africa/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest