Follow Us

Tingkatkan AI, Apple Rekrut Profesor dari Carnegie Mellon University

Andri Alfansyah - Selasa, 18 Oktober 2016 | 17:13
Tingkatkan AI, Apple Rekrut Profesor dari Carnegie Mellon University

Apple dikabarkan telah resmi merekrut salah seorang profesor dari Carnegie Mellon University bernama Russ Salakhutdinov dengan posisi tinggi sebagai direktur penelitian kecerdasan buatan (AI).

Salakhutdinov mengumumkan perekrutan dirinya oleh Apple melalui tweet dalam akun pribadinya @rsalakhu di Twitter. Sebagaimana dilansir 9to5Mac, dia mengatakan senang bisa bergabung untuk memimpin tim AI.

Meski tidak diketahui secara jelas, Salakhutdinov disebutkan bakal menangani proyek bersama dengan tim divisi Turi, perusahaan startup kecerdasan buatan yang belum lama ini diakuisisi Apple.


Baca juga:


Selain itu, Salakhutdinov juga bakal menangani pengembangan teknologi kecerdasan asisten pribadi pintar Siri dan juga layanan-layanan utama lainnya yang dimiliki Apple supaya lebih baik dari sebelumnya.

Teknologi kecerdasan buatan menjadi salah sektor yang sangat gencar dikembangkan Apple. Bukan hanya gencar melakukan perekrutan, mereka juga gencar mengakuisisi banyak perusahaan di bidang terkait, seperti Tuplejump, Perceptio, VocalIQ, Mapsense, Emotient, Coherent Navigation, dan Semetric.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/10/17/apple-ai-research-lead-hire/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest