Follow Us

IBM Bakal Tambah Komputer Mac Hingga 100 Ribu Unit buat Pegawai

Andri Alfansyah - Kamis, 20 Oktober 2016 | 12:06
IBM Bakal Tambah Komputer Mac Hingga 100 Ribu Unit buat Pegawai

Internasional Business Machine (IBM) mengumumkan rencananya untuk menambah jumlah penggunaan komputer Mac oleh para pegawainya hingga lebih dari 100 ribu unit hingga akhir tahun 2016 ini.

Hal itu disampaikan Vice Presiden IT IBM, Fletcher Previn yang berbicara mengenai update penggunaan komputer Mac di acara JAMF Nation User Conference (JNUC) yang diadakan minggu ini, seperti dilansir 9to5Mac.

Rencana tersebut menyusul IBM sudah mencapai target penggunaan komputer Mac oleh para pegawainya. Tahun lalu mereka membagikan 50 ribu unit komputer Mac. Lebih dari setahun berlalu, mereka kini sudah menggunakan 90 ribu unit.

Penambahan jumlah penggunaan komputer Mac di IBM terkait dengan biaya kepemilikannya yang efisien dibandingkan PC. Previn mengatakan, penggunaan komputer mampu menghemat biaya mulai $265-$535 selama 4 tahun.

IBM is saving a minimum of $265 (up to $535 depending on model) per Mac compared to a PC, over a 4-year lifespan. While the upfront workstation investment is lower for PCs, the residual value for Mac is higher… The program’s success has improved IBM’s ability to attract and retain top talent – a key advantage in today’s competitive market.


Baca juga:


Penggunaan ratusan ribu komputer Mac otomatis menjadikan IBM sebagai perusahaan yang paling banyak menggunakan komputer Mac buat para pegawainya di dunia.

Previn juga mengatakan, lebih banyak pegawai IBM lain yang antusias berencana untuk memilih menggunakan komputer Mac dibandingkan dengan PC sebagai komputer berikutnya. Persentasenya disebutkan mencapai 73 persen.

Secara total, IBM yang memiliki 400 ribu pegawai itu saat ini memiliki jumlah komputer Mac dan perangkat iOS sebanyak 217 ribu unit. Jumlah perangkat iOS di IBM tahun lalu tercatat naik 66 persen menjadi 161 ribu unit. Diprediksikan tahun ini bisa mencapai 211 ribu unit.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/10/19/jamf-ibm-mac-deployment/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest