Follow Us

Update Gboard 1.2: Tema Baru, 3D Touch dan Mode Berbagi Kontak

Bagus Hernawan - Kamis, 20 Oktober 2016 | 14:44
Update Gboard 1.2: Tema Baru, 3D Touch dan Mode Berbagi Kontak

Google Keyboard atau Gboard hari ini punya update ke versi 1.2 dengan beberapa fitur baru untuk pengguna iOS 10 dan fitur lainnya. Catatan paling menarik adalah tema baru dan mode 3D Touch untuk menggeser kursor. Berikut ini kutipan lengkapnya:

  • New themes
  • 3D Touch – you can now move your cursor by hard pressing and sliding your finger anywhere on the keyboard
  • New iOS 10 Emojis – Gboard has been updated with the new iOS 10 emojis
  • Search and share contacts
Tema atau gambar latar belakang di papan keyboard virtual Gboar, kini tersedia dalam bebearapa pilihan gambar landscape. Mulai dari pemandangan pantai sampai keindahan gunung, semuanya dapat kamu atur dari bagian Settings – Themes.


Baca Juga:

Masuk ke fitur kedua yaitu mode 3D Touch. Fitur yang tersedia di perangkat iPhone 6s atau yang lebih baru ini dapat digunakan pada Gboard untuk menggeser kursor teks dengan mudah. Cukup tekan dan tahan sentuhan di bagian keyboard lalu geser kek kiri dan kanan secara instan. Bagi kamu yang pernah menggunakan tweak Jailbreak bernama SwipeSelection, kurang lebih mode ini bisa dibilang pengganti yang tepat.

Sering berkirim Emoji? Tenang, Gboard terbaru juga sudah mendukugn deretan Emoji terbaru nih! Mulai dari gambar aktivitas olahraga hingga tampilan pistol air untuk membuatnya tampil lebih ramah untuk semua usia. Catatan terakhir adalah mode mencari dan berbagi kontak. Aktifkan dulu pengaturan ini di bagian Settings ya. Setelah itu tekan ikon G di Gboard lalu ketik nama dari salah satu teman yang ada di daftar kontak. Dengan cara ini, Gboard akan menampilkan preview dari kontak tersebut lalu silahkan tab untuk membagikan di kolom teks.

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan Gboard, keyboard pihak ketiga untuk perangkat iOS ini punya fitur yang pencarian yang menarik. Contohnya adalah mencari artikel favorit kamu dari MakeMac dengna keyword tertentu, mencari gambar GIF atau gambar biasa yang tepat untuk dibagikan kepada teman atau keluarga. Yuk segera unduh Gboard, gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepa ya!

Download Gboard – the Google Keyboard · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest