Follow Us

Apple Bakal Nongol di Pameran Mobile World Congress 2017?

Andri Alfansyah - Kamis, 20 Oktober 2016 | 15:43
Apple Bakal Nongol di Pameran Mobile World Congress 2017?

Apple dikenal sebagai perusahaan teknologi yang sangat jarang ikut berpartisipasi memperkenalkan produk-produk barunya di ajang pameran teknologi manapun, bahkan di Mobile World Congress sekalipun.

Namun di ajang pameran tahunan Mobile World Congress berikutnya, Apple ternyata termasuk dalam daftar peserta ajang pameran teknologi perangkat mobile yang rencananya bakal digelar di Barcelona, Spanyol, Februari 2017 mendatang.

Seperti dilansir dalam daftar peserta pameran di laman resmi MWC (via MacRumors), Apple terdaftar menjadi peserta pameran dengan menyewa sejumlah stand yang salah satunya dinamakan dengan App Planet di Hall 8.1.

Dua stand sisanya terletak di bagian lantai atas Hall 2 gedung Fira Gran Via Conference Centre. Dua stand dilaporkan merupakan tempat pertemuan dan bukan ruang khusus untuk publik.

Berdasarkan namanya, stand App Planet itu mengindikasikan dua hal yaitu buat mempromosikan toko aplikasi populer mereka, App Store atau memperkenalkan serial TV Planet of the App yang tengah digarapnya.

Namun hingga berita ini bisa kamu baca, entah apa alasannya kehadiran Apple di MWC yang bakal digelar 27 Februari–2 Maret 2017 tersebut sudah dihapus oleh pihak penyelenggara pameran.


Baca juga:


Meksi tercatat pernah berpartisipasi di sejumlah ajang pameran pihak ketiga hingga akhir tahun 2000-an, seperti NAB Show, Macworld, dan Apple Expo di Paris, Apple sejak saat itu selalu mengadakan event perkenalan produk-produk barunya sendiri.

Apple menganggap ajang-ajang pameran tersebut tidak memiliki pengaruh besar untuk mendekatkan diri kepada konsumen. Makanya, mereka sudah lama berhenti berpartisipasi dalam ajang pameran manapun, termasuk MWC dan CES, yang kerap diikuti para pesaingnya.

Jadi kehadirannya di MWC dan juga dihapusnya mereka dari daftar peserta pameran perlu mendapatkan konfirmasi langsung dari Apple. Jadi kita tunggu saja kebenaran, apakah Apple memang tertarik ikut pameran tersebut.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/10/19/apple-listed-2017-exhibitor-mobile-world-congress/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest