Follow Us

Kata Eddy Cue Soal Antarmuka TV Modern Saat Ini Versus Apple TV

Andri Alfansyah - Jumat, 21 Oktober 2016 | 15:34
Kata Eddy Cue Soal Antarmuka TV Modern Saat Ini Versus Apple TV

Senior Vice President of Internet Software and Services Eddy Cue dalam acara New Establishment Summit yang digelar Vanity Fair di San Francisco berbicara soal antarmuka TV modern saat ini.

Sebagaimana dilansir MacRumors, Cue mengatakan perlunya televisi untuk diciptakan kembali. Dia beralasan televisi saat ini memiliki sistem antarmuka yang membingungkan dan sulit dinavigasikan.

Cue menyebut TV saat ini tidak ubahnya sebagai sebuah perangkat perekam kaset video (VCR) yang dipuja-puja. Sistem antarmukanya juga tidak canggih yang menyulitkan pengguna mencari konten meskipun mereka memiliki hampir 1000 saluran TV, paparnya.

“You live with a glorified VCR,” he said. “You’re still setting things to record. There are 900 channels, but there’s nothing to watch.” He went on to say that there’s incredible stuff to watch, but the interface makes it impossible to find content. “The problem is the interface,” he said. “The ways you interface with it are pretty brain dead.”

Apple sendiri berencana menghadirkan layanan streaming TV-nya sendiri dengan menggandeng sejumlah penyedia TV kabel besar. Namun mereka masih menemui kendala soal kesepakatannya.


Baca juga:


Berangkat dari situ, Apple menghadirkan Apple TV generasi baru yang sudah dilengkapi toko aplikasi App Store di mana penyedia layanan berlomba menawarkan konten-konten terbaik dengan tampilan antarmuka yang ditentukan Apple.

Tidak seperti kabel TV, Apple TV disebutkan Cue memiliki antarmuka yang mudah dinavigasi. Di Apple TV, pengguna mencari konten secara lebih mudah dengan perintah suara lewat Siri, pencarian universal, live tune-in, dan bahkan bisa secara otomatis memutar tayangan langsung tanpa mencarinya melalui direktori.

Banyak hal-hal lain yang dibicarakan Cue yang duduk bersama CEO HBO Richard Plepler dalam acara New Establishment Summit tersebut, seperti keyakinannya soal masa depan televisi, persaingan Apple dengan Netflix, Amazon, Spotify, kerjasamanya dengan HBO, dan lainnya. Kamu bisa membacanya lebih lengkap di tautan ini.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/10/20/apples-eddy-cue-tv-interfaces-brain-dead/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest