Follow Us

2 MacBook Pro & MacBook 13 Inci yang Bakal Muncul di Event 27 Oktober

Andri Alfansyah - Senin, 24 Oktober 2016 | 10:43
2 MacBook Pro & MacBook 13 Inci yang Bakal Muncul di Event 27 Oktober

Analis kondang dari KGI Securities Ming Chi-Kuo memprediksikan bahwa Apple bakal segera mengumumkan tiga model MacBook dalam event yang bakal digelar pada tanggal 27 Oktober 2016.

Sebagaimana dilansir 9to5Mac, Kuo dalam prediksi terbarunya menyebutkan, disamping MacBook Pro 13 inci dan 15 inci, Apple bakal mengumumkan lini MacBook 13 inci dalam event “Hello Again” yang diadakan minggu ini.

Prediksi Kuo menangkis rumor sebelumnya yang menyebutkan Apple bakal mengumumkan lini MacBook Air berbarengan dengan pengumuman suksesor MacBook Pro yang sudah lama tidak mendapatkan update hardware sejak 2012.

Tanpa merinci dengan jelas, Kuo mengatakan lini MacBook Pro bakal mengusung banyak perubahan hardware besar. Namun MacBook Pro 15 inci sebagaimana biasa yang bakal punya spesifikasi lebih tinggi.

Rumornya, lini MacBook Pro generasi terbaru nanti bakal dibekali sejumlah fitur canggih, seperti Touch Bar OLED yang dinamakan Magic Toolbar, Touch ID, port USB-C, dan Thunderbolt 3.


Baca juga:


Sedangkan lini MacBook 13 inci merupakan suksesor dari MacBook 12 inci yang diluncurkan Apple tahun 2015 kemarin. Sayangnya selain ukuran layar lebih besar, Kuo tidak memaparkan fitur-fitur baru yang bakal diusungnya.

Dalam event yang sama, Apple diprediksikan tidak bakal mengumumkan lini iMac dan Cinema Display 27 inci 5K (monitor eksternal) generasi terbaru tahun ini karena mereka belum siap. Kuo mengatakan mereka baru bakal meluncurkan di paruh awal tahun depan.

Sementara itu, Kuo tidak menyinggung sama sekali mengenai lini Mac Pro generasi baru. Seperti iMac dan Cinema Display, Apple diindikasikan tidak bakal mengumumkannya dalam event tersebut. Bisa jadi karena belum siap juga.

Gelaran event “Hello Again” dalam hitungan hari ke depan bakal segera menyambangi. Lantas, adakah model MacBook generasi terbaru yang menjadi incaranmu?

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/10/22/kgi-apple-to-release-3-new-mac-laptops-at-next-weeks-event-new-imac-5k-display-coming-next-year/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest